Wakil Bupati Jombang Sumrambah Hadiri Sedekah Bumi

PORTALINDONEWS.COM, Jombang  Jatim – Sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen, warga Dusun Sumbersoko, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, mengadakan sedekah bumi, Jumat 08/10/2021 Pagi.

Hadir dalam giat Wakil Bupati Jombang ( Sumrambah ) sekaligus sebagai ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Jawa Timur, Camat Tembelang, Danramil serta Kapolsek Tembelang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan”, Tahun lalu kita gak bisa mengadakan sedekah bumi seperti ini karena di landa pamdemi covid – 19, Alhamdulillah sekarang Kabupaten Jombang sudah PPKM leve 1, maka kita sudah bisa adakan giat seperti ini lagi.

” Tapi kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan serta mari kita berdoa terus supaya pandemi covid cepat hilang dan kita harus bersyukur masih bisa menggelar acara sedekah hasil bumi walau sederhana.

” Ada satu keistimeaan setiap tahun saya datang ke sini yaitu guyup rukun, di sini gak ada rebutan ambeng tapi saling tukar menukar ambeng yang di bawa, gak ada pertengkaran.

Masih kata Wakil Bupati”,La ini lah sebenarnya adat budaya kita yang harus tetap kita pegang dan kita ugemi gak usah bertengkar, gak usah rebutan.

Mari kita berbagi dan gotong royong biar hidup kita temtrem ayem dan ini merupakan nilai dasar yang harus kita kembangkan,” Ungkapnya.

Di akhir sabutannya Sumrambah juga menyampaikan salamnya Bupati Jombang pada seluruh warga Desa Jatiwates.

Turut hadir dalam giat Kadisdikbud Jombang ( Agus Purnomo M.Si), DPMD ( Sholahuddin Hadi Sucipto) serta Dinas Kominfo ( Budi Winarno).

Giat berjalan Lancar dan kondusif serta tetap menjalankan Protokol kesehatan.( SJK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dukung Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Forkopimko Jakarta Selatan Nobar Di Kantor Walikota

PORTALINDONEWS.COM, Jaksel ~ Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan menggelar nonton bareng (nobar) Timnas …