Diduga Hendak Tawuran, Remaja Diamankan TTP Jakbar

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Team pemburu preman Polres Metro Jakarta berhasil mengamankan pelaku tawuran dan seorang anggota gengster saat melakukan patroli di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, Minggu dini hari (21/3 /2021).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal mengatakan, bahwa pada saat Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Brigadir Helmy dalam melakukan patroli kewilayahan di dua lokasi berbeda yaitu di Palmerah dan di Jalan Daan Mogot, Pesing Poglar, Jakarta Barat, pihaknya berhasil mengamankan seorang anggota gengster.

“Kita amankan seorang anggota gengster dan 6 remaja berikut senjata tajam jenis celurit saat hendak melakukan tawuran pada Minggu dini hari,” ujar AKBP Agus Rizal, Senin (22/3/2021).

AKBP Agus juga menjelaskan, TPP juga melakukan patroli kewilayahan tepatnya dipinggir kali dekat Komplek Sekneg Slipi, Palmerah, Jakarta Barat mendapati sekelompok pemuda menaiki sepeda motor sedang membawa sejata tajam, diduga hendak mencari lawan.

Melihat gerak-gerik mencurigakan kemudian TPP mengejarnya dan berhasil mengamankan seorang remaja ZH (16).

“Saat digeledah kami hanya menemukan sarung senjata tajam, dan saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Palmerah guna dilakukan proses penyidikan,” jelasnya.

Sementara dilain lokasi saat pihaknya sedang berpatroli di Jalan Daan Mogot, Pesing Poglar Cengkareng, Jakarta Barat kembali berhasil mengamankan 6 remaja yang diduga hendak akan melakukan tawuran.

“Kita dilakukan penangkapan dan berhasil mengamankan 2 buah senjata tajam jenis celurit dan guna proses penyidikan para pelaku kami serahkan kepolsek Cengkareng,” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi atas keberhasilan anggota Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat yang tengah berjibaku dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

” Atas keberhasilan ini, kami dari pimpinan akan memberi reward sebagai motivasi dan semangat bagi anggota nya yang telah berhasil mengamankan pelaku,” ujar AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso.

(Budi B)

About Portalindonews

Check Also

Dijadikan PSK di Panti Pijat Jambi Akibat Dijerat Utang 

PORTALINDONEWS.COM,  MERANGIN – Praktik perdagangan orang (TPPO) di sebuah panti pijat bernama Pijat Refleksi Tamira …