Jelang Pelantikan, PC ISNU Kota Tangerang Ziarah ke Makam Waliyullah

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Dalam rangkaian Pelantikan pengurus Pimpinan Cabang  Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Tangerang. Panitia pelantikan mengajak  calon pengurus  ziarah ke makam waliyullah Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat,  Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2024.

Ziarah yang diikuti oleh para calon pengurus dan beberapa pimpinan dan anggota badan otonom (Banom) serta Lembaga Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Tangerang ini berlangsung aman, nyaman dan semarak.

Katua Panitia, KH Tatang Royani An Nashiri, MA  yang juga ketua LPNU, mengatakan bahwa ISNU adalah salah satu organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang mewadahi para sarjana dan cendekiawan yang berafiliasi dengan NU. Organisasi ini bertujuan untuk  mengembangkan potensi intelektual, keilmuan, dan profesionalisme anggotanya dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan.

Untuk itu kami panitia mengajak ustadz/ustadzah/bapak/ibu/saudara/i agar turut serta dalam ziarah ini bertujuan untuk lebih mengenal (silaturahmi) antar calon pengurus sekaligus tadabur alam.

Selanjutnya kata Tatang, “bila dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini ada yang kurang berkenan, baik dalam hal pelayanan, penginapan dan jamuan makan serta yang lainnya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya”.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada ketua PC ISNU Kota Tangerang, Bapak Nurasik, yang telah luar biasa telah sukses mengadakan moment yang tak terlupakan ini, juga ucapan terima kasih kepada para jamaah ziarah yang telah mengikuti moment tak terlupakan ini dengan baik dan khidmat,” tutupnya.

 

Sementara Ketua PC ISNU Kota Tangerang, Nurasik , SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Ziarah ke makam Waliyullah Sunan Gunung Jati, Cirebon atau tokoh agama sebelum pelantikan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan untuk memohon berkah serta restu. Ini adalah merupakan tradisi bagi warga Nahdliyin yang memiliki makna spiritual.

Selanjutnya kata Asik (panggilan akrab Nurasik) bahwa pelantikan PC ISNU Kota Tangerang insya Allah akan di gelar pada Tanggal 10 Agustus 2024.

“Dikomandoi oleh saya sendiri, didampingi Sekretaris umum, pa  Ecep Ishak Paridudin, MA, bendahara, serta beberapa bidang yang menangani berbagai aspek kegiatan dan program kerja nanti,” jelas Asik.

Mengenai program setelah pelantikan nanti, Asik menjelaskan bahwa ke depan  kami akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan, pemerintahan, dan organisasi masyarakat lainnya untuk mencapai  tujuan  bersama.

Ikut membersamai dalam  ziarah waliyullah,  Rektor STISNU Tangerang, Dr. H. Muhammad Qustulani, MA.Hum, civitas akademi STISNU, beberapa pimpinan majelis taklim di Kota Tangerang, dan calon pengurus PC ISNU  Kota Tangerang priode 2024-2029.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Sambut HUT TNI Ke-79, Dandim 1709/Yawa Buka Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2024

PORTALINDONEWS.COM | Yapen – Berlokasi di Lapangan Sepak Bola Saptmarga Kodim 1709/Yawa Jalan Maluku Distrik …