Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Sertu Rusnanto Komsos dengan Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Dalam rangka meningkatkan keakraban dengan warga binaan yang ada si wilayah, Babinsa Kelurahan Tamansari, Sertu Rusnanto Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)

Komsos yang dilakukan Sertu Rusnanto bersama warga binaan di Jalan Tamansari Raya RT. 03/01 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari,  Jakarta Barat. Sabtu (3/8).

Sertu Rusnanto mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat terutama pedagang disepanjang Jalan Tamansari Raya untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan membakar sampah karena bisa menimbulkan polusi udara.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.”harapnya.

(Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Pemerintahan Presiden Jokowi Terus Memastikan Penyelenggaraan Pilkada yang Jujur dan Adil

Oleh: Amilia Anita Gusman Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Proses demokrasi sering kali dihadapkan pada …