Daerah Terpencil Serta Faskes Tidak Memadai, Pantang Menyerah Satgas Yonif 641/Bru Lakukan Yankes Keliling Kampung

PORTALINDONEWS.COM | Satgas Pamtas Yonif 641/Bru melalui Pos Benawa kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di daerah terpencil dengan menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kampung Ampera, Distrik Benawa, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (5/8/2024).

Seperti komitmen Satgas Pamtas Yonif 641/Bru yang disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Aprianda, S.H., M.Sc. bahwa hadirnya personel Satgas Pamtas Yonif 641/Bru selain memberikan rasa aman dan mengayomi masyarakat dari gangguan keamanan juga dapat memberikan manfaat langsung yang salah satunya adalah pelayanan kesehatan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Inisiatif kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang di gagas oleh Danpos Benawa Ltt Inf Galuh Priya Pambudi sudah dimulai sejak awal penugasan, kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos Benawa Sertu Rizky Kurniawan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Ampera, Distrik Benawa dengan memberikan pelayanan kesehatan ke setiap rumah-rumah warga, melaksanakan anjangsana dan juga berinteraksi dengan anak-anak dan warga.

Sementara itu salah seorang warga yang dikunjungi pada saat melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Mosar (32) dan mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kehadiran Bapak-bapak TNI dari Pos dapat membantu masalah dan kesulitan warga Kampung Ampera, salah satunya seperti sekarang ini sudah memberikan obat kepada anak saya yang sedang sakit demam beberapa hari.

Pelayanan kesehatan keliling ini merupakan bukti nyata kepedulian dan komitmen Satgas Pamtas Yonif 641/Bru dalam meningkatkan dan mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Distrik Benawa. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Distrik Benawa.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Presiden Jokowi Mendukung Kebangkitan Ekonomi Aceh Melalui AMANAH

Portalindonews.com, Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seger meresmikan langsung Gedung AMANAH (Aneuk Muda Aceh …