Wujud Kepedulian, Satgas TNI Bantu Rehab Rumah Warga Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM | Boven Digoel – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di bawah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap tidak henti-hentinya berbuat kebaikan untuk membantu masyarakat, melalui Program Binter Kitorang Basudara bantu rehab rumah salah satu warga di Perbatasan Papua Selatan.

Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang dipimpin Wadanpos Serka Angga Rahma Putra melakukan rehab rumah salah satu warga tidak mampu sekaligus janda yang memiliki lima orang anak di Kampung Camp Modern Distrik Jair Kab. Boven Digoel Propinsi Papua Selatan, Jumat (23/8/2024).

Lettu Inf Puput Jayanto Dankipur C sekaligus Danpos Camp Modern mengungkapkan, Ibu Andriana merupakan salah satu warga Kampung Camp Modern Suku Auyu yang tinggal tidak jauh dari Pos Satgas, kesehariannya menjual kayu bakar, untuk memenuhi kebutuhan lima orang anaknya, sebelumnya mereka tinggal di sebuah bangunan tua bekas gudang dengan kondisi rusak berat dan atap bocor, melalui Program Binter Kitorang Basudara kami membantu melakukan rehab rumah agar rumah yang ditempati layak huni,” ujar Danki.

Ibu Andriana menyampaikan, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pos TNI Camp Modern Satgas Pamtas Yonif 111/KB yang selama ini telah peduli dengan kondisi saya serta kelima anak-anak saya, saya seorang janda yang telah lama ditinggal pergi oleh suami saya dan meninggalkan lima orang anak masih kecil-kecil, jangankan untuk buat rumah untuk makan sehari hari kami dibantu oleh anak-anak Pos TNI, dan terimakasih banyak telah membantu memperbaiki rumah kami, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI dari Satgas yang bertugas di perbatasan ini,” ucapnya.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat di Perbatasan Papua Selatan dan ini merupakan bagian dari Program Binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB selama bertugas di Perbatasan Papua Selatan.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …