Satgas TNI Laksanakan Sweeping Di Distrik Mokoni Untuk Cegah Gangguan Keamanan

PORTALINDONEWS.COM | Lanny Jaya – Satgas Yonif 614/Raja Pandhita, Brigif 24/BC, Kodam VI/Mulawarman Laksanakan Sweeping Di Kampung Popome, Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan untuk cegah gangguan keamanan.

Dalam rangka menjaga keamanan di Kampung Popome Distrik Mokoni, Prajurit Yonif 614/Raja Pandhita melaksanakan sweeping terhadap kendaraan angkutan yang masuk ke Wilayah Distrik Mokoni, Minggu (25/8/2024).

Upaya yang dilakukan oleh Satgas 614/Rjp kali ini bertujuan untuk menghambat pergerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan mencegah masuknya barang-barang yang dapat memicu gangguan keamanan di Distrik Mokoni.

Danpos Popome Letda Inf Aji Winasis menyampaikan, “Ini adalah upaya yang kami lakukan dalam rangka menghambat pergerakan OPM di Distrik Mokoni dan mencegah barang-barang yang memicu terhadap keamanan yang ada di wilayah Mokoni, sehingga kami bisa meminimalisir terhadap gangguan yang akan terjadi,” ungkapnya.

“Upaya yang kami lakukan adalah mencegah masuknya peredaran minuman keras (miras) ke Distrik Mokoni, karena barang bodoh ini menjadi akar dari aksi kekerasan dan saya tidak mau ini terjadi di wilayah kami,” tegasnya.

Kegiatan sweeping ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat yang turut berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Harapannya, langkah ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh warga Distrik Mokoni, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga Kedaulatan Negara,” pungkasnya.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …