Jumat Curhat, Polres Brebes Berbagi Dengan Warga Gandasuli Bagikan Paket Sembako

Portalindonews.com- Brebes – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Achmad Oka Mahendra menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Gandasuli, Brebes yang dilaksanakan di aula Balaidesa setempat, Jumat (30/8/2024).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, bahwa Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang bertujuan menyerap masukan, saran maupun aspirasi terkait pengelolaan situasi kamtibmas. Kegiatan ini juga merupakan sarana dan media polisi untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat sehingga terjalain kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi langsung dengan masyarakat, kami bisa menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti,” kata Oka saat memberikan sambutan.

Dalam suasana santai dan penuh keakraban kegiatan tersebut diisi dengan dialog interaktif seraya menerima langsung curhatan dari masyarakat.

Sunarti, salah satu warga Gandasuli dalam kesempatan tersebut menyampaikan kekhawatiranya dengan adanya pohon besar yang dirasa mengganggu dan membahayakan warga. Dengan cuaca dan angin yang tidak menetu, Ia merasa takut brangkali pohon tersebut tumbang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Brebes segera memrintahklan jajaranya untuk melakukan pengecekan kondisi pohon tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024, Kapolres Brebes AKBP Achamd Oka Mahendra yang didampingi Kasat Binmas AKP Puji Haryati juga berpesan kepada seluruh masyarakat walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

“Tetap kita hidup guyup rukun, adem dan terus jaga kerukunan antar warga serta tidak dengan mudah terhasut,” pesannya.

Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Brebes dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar sehingga wilayah Kabupaten Brebes tetap adem ayem dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Polres Brebes juga memberikan bantuan berupa 35 paket sembako kepada warga.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan serta kehadiran Polres Brebes bisa memberikan manfaat dan bisa diandalkan untuk masyarakat,” pungkasnya.

(AL/Red).

About Portalindonews

Check Also

Pemerintah Berantas OPM demi Stabilitas Keamanan di Papua

Oleh : Nacho Tabuni  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Keamanan di Papua masih menjadi prioritas …