Lestarikan budaya Indonesia bersama Satgas Yonif 753/AVT dengan latihan silat.

PORTALINDONEWS.COM | Melestarikan salah satu budaya Indonesia, Pos Kalisemen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT laksanakan pelatihan silat bagi pemuda-pemuda di Kampung Wondenggobak, Distrik Irimuli, Kab. Puncak Jaya, Kamis (1/8/2024).

Pelatihan silat yang ditujukan kepada pemuda-pemuda di sekitar Kampung Wondenggobak ini bertujuan untuk melestarikan salah satu budaya Indonesia dalam bidang beladiri. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan agar para pemuda mampu menjaga diri dan sekitarnya dari bahaya yang ada.

Seperti yang disampaikan Danpos Kalisemen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Ardi Gelar Laksana bahwa pelatihan ini dilaksanakan agar para pemuda mampu menjaga diri dan lingkungannya, sehingga dapat bekerjasama dengan Pos Satgas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kampung Wondenggobak.

Pemuda-pemuda yang hadir tampak sangat serius dan antusias dalam menjalani latihan yang diberikan oleh Pos Satgas Yonif 753/AVT, karena dengan adanya kegiatan tersebut membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan beladiri dan mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.

“Menjaga dan melestarikan budaya Indonesia ini merupakan peran seluruh warga Indonesia. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kampung Wondenggobak ini,” ungkap Danpos.

(PendamXVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …