Proyek Bantuan Keuangan (BANKU) Provinsi Di Desa Jagalempeno Kec. Wanasari Kab.Brebes Kondisinya Retak-retak Dan Rapuh.

Portalindonews.com- Brebes- Hasil temuan tim investigasi awak media melakukan kroscheck ke sebuah desa Jagalempeni yang terletak di depan rumah pak Sekdes kecamatan Wanasari kabupaten brebes jawa tengah. sungguh sangat memperihatinkan kondisi proyek Negara lewat anggaran (BANKU) Aspirasi DPRD kabupaten/ provinsi.

Seperti proyek rabat beton yang berada di Rt:01/02 baru saja selesai kondisinya retak- retak dan rapuh,bukan hanya disitu awak media juga telah melakukan kroscheck di Gg – Gg yang lainya juga sama kondisinya .

Ketika awak media hendak melakukan konfirmasi dengan salah satu pegawai desa yaitu Budi,sebagai bendahara,dia pilih bungkam dan lari,dengan alasan mau Rapat.

Anggaran bantuan keuangan(BANKU) kabupaten /provinsi yang di laksanakan Swaklola di desa Jagalempeni Sangat memperihatinkan.

Jika Anggaran negara digunakan untuk proyek tidak menggunakan aturan atau spesifikasi/RAB dan di kerjakanya asal – asalan maka keuntungan ada pada pihak desa dan kerugian ada pada pihak Negara. Kepada Dinas kabupaten brebes,atau Dinas
Inspektorat,kejaksaan harus terjun kelapangan guna kroscheck kepada desa-desa yang mendapatkan BANKU, yang mementingkan keuntungan pribadi.

Bila mana pelaksanaan Proyek tidak menggunakan Undang-undang PERPRES / papan Informsi,jelas-jelas patut di curigai bahwa pelaksanaan tersebut melanggar aturan yang ada.

Dengan adanya temuan ini,masyarakat meminta agar pihak berwenang segera melakukan Audit dan Investigasi mendalam terhadap proyek tersebut.

Transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan Anggaran Bantuan keuangan (BANKU) provinsi sangat penting untuk memastikan bahwa dana yang di alokasikan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan tidak di salahgunakan.

(syahroni/red)

About Portalindonews

Check Also

Pembangunan Drainase Dukuh Penjalin Banyu Tertata Rapih.

Portalindonews.com- Brebes – Warga Desa Rengaspendawa dukuh penjalin banyu Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, merasa sangat …