Proyek Drainase Di Kelurahan Gandasuli Brebes Tidak Sesuai Spesifikasi.

Portalindonews.com- Brebes- Proyek pekerjaan sarana prasarana kegiatan pembangunan drainase di kelurahan Gandasuli Rw.04,dengan Nilai Rp.74.506.000; Yang di laksanakan oleh Cv. Bangkit Saputra, diduga tidak sesuai dengan aturan teknis. Hasil investigasi pada Rabu, 9 Oktober 2024, menemukan beberapa kejanggalan dalam pelaksanaan proyek ini.

Beberapa temuan di lapangan menunjukkan adanya penggunaan material yang tidak sesuai, seperti Drainase yang menggunakan batu blonos pada bagian bangunan. Selain itu galian kurang maksimal.

mandor proyek di lokasi, mengungkapkan bahwa proyek drainase baru saja dimulai dengan kedalaman pondasi mencapai 50 cm. Namun, saat ditanya mengenai penggunaan batu blonos, Pak mandor mengakui bahwa bangunan drainase itu ” benar di campur batu blonos”,jelasnya.

Awak media lanjut ke kantor kelurahan guna untuk konfirmasi dengan pihak pegawai,kebetulan di temui oleh Aris sebagai pengawas pekerjaan tersebut,dia mengatakan tidak benar kalo adanya batu blonos dan ketika awak media menunjukan foto bangunan yang terdapat batu blonos,diapun menyuruh awak media agar ketemu langsung dengan Pak Lurah.

Lanjut hari kedua awak media datang ke kantor kelurahan guna untuk konfirmasi dengan Pak Lurah,dan Pak lurah pun mengarahkan ke pelaksananya,pak lurah pun bilang kalo garapan seperti itu ya salah,jelasnya.

Aktivis masyarakat Brebes dari LSM mengkritik pelaksanaan proyek ini. “Proyek ini tidak sesuai dengan aturan teknis dan Pengawasan dari pihak kelurahan sepertinya tidak berjalan dengan baik,” ungkap LSM kepada media.

Proyek ini menjadi sorotan dan membutuhkan perhatian lebih dari pihak berwenang agar pelaksanaannya dapat diperbaiki sesuai dengan standar teknis yang berlaku.

(syahroni/red).

About Portalindonews

Check Also

Proyek Bantuan Keuangan (BANKU) Provinsi Di Desa Jagalempeno Kec. Wanasari Kab.Brebes Kondisinya Retak-retak Dan Rapuh.

Portalindonews.com- Brebes- Hasil temuan tim investigasi awak media melakukan kroscheck ke sebuah desa Jagalempeni yang …