Dukung Usaha Warganya, Babinsa Dawai Bantu Olah Minyak Kelapa

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-2/Dawai Kodim 1709/Yawa Serka Jon Riyoni membantu warga Binan Jemaat GKI Imanuel Korombobi dalam mengolah kelapa kering untuk dijadikan minyak kelapa untuk Pengumpulan dana dalam kegiatan Raker Klasis Yapen Timur di Kampung Wonsupi, Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (2/5/2024).

Disela kegiatan, Serka Jon Riyoni mengatakan bahwa dengan membantu warga,guna untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan bersama masyarakat.

“Minyak kelapa merupakan salah satu olahan tradisional untuk menunjang kebutuhan ekonomi, baik dalam segi penjualan dan pemakaian, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam hal ini guna pengumpulan dana untuk kegiatan warga jemaat,” kata Babinsa Serka Jon Riyoni.

Dalam proses pengolahan minyak kelapa di mulai dari tahap pengupasan kelapa, proses pemarutan kelapa, peremasan hasil parutan kelapa, dan proses larutan santan didalam wadah hingga tahap proses pemasakan dan tirisan hasil buah kelapa yang sudah menjadi minyak.

Sementara itu, Bapak Soleman betawi selaku ketua Panitia kegiatan Raker tersebut merasa senang dan mengapresiasi keberadaan dan bantuan Babinsa.

“Kami sebagai warga sangat senang dengan apa yang dilakukan Babinsa. Mereka mau peduli dan membantu kami dalam mengolah minyak kelapa Semoga Tuhan YME senantiasa memberkati Bapak Babinsa dalam tugas dan Tanggung Jawab sebagai abdi negara,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Tiga Babinsa Mauk Bantu Gelar Pengecoran Jalan TMMD 120

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa, Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Dimyati, Serma Rasan …