Jelang Idul Fitri, Kodim 1709/Yawa Gelar Bazar Murah TNI Di Serui

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M diwilayah Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa mengadakan kegiatan Bazar Murah TNI bagi seluruh lapisan masyarakat yang berlokasi di Lapangan Alun-alun Trikora Serui, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (2/4/2024).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, SE, yang hadir langsung memimpin kegiatan ini menjelaskan bahwa, kegiatan Bazar TNI Ramadhan ini dilakukan sesuai dengan instruksi langsung oleh Panglima TNI, yang menginginkan digelarnya Bazar (Pasar Murah) menjelang bulan ramadhan diseluruh jajaran TNI diwilayah masing-masing.

“Harapannya, seluruh lapisan masyarakat khususnya seluruh umat muslim yang ada disekitaran Kota Serui, dapat memanfaatkan momen kegiatan ini, sehingga kedepannya bisa mempersiapkan dan memenuhi segala kebutuhannya menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri,” harap Dandim.

“Dan lewat kegiatan ini pula, diadakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1709/Yawa dalam membantu memenuhi segala kebutuhan dan kesulitan masyarakat, sehingga peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini dapat terealisasi dengan baik pula,” imbuhnya.

Kodim 1709/Yawa bersama Primer Koperasi Kartika Serui, Kipan D Yonif 753/AVT bersinergi dengan Baznaz, Pemkab Yapen, Bulog Serui dan seluruh distributor yang ada disekitar, untuk menggelar Bazar TNI Ramadhan yang dalam hal ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dan pakaian yang harganya relatif lebih murah daripada harga pasaran, sambungnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Yapen Welliam. R Manderi, S.IP, M.Si, yang juga turut hadir saat itu turut menambahkan, Bersama Kodim 1709/Yawa kami juga hari ini telah menggelar kegiatan serupa yang dinamakan Gerakan Pangan Murah, yang ditujukan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat muslim yang diharapkan dapat berbelanja bahan pokok yang harganya dibawah harga pasaran dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

“Sehingga segala kebutuhan kita semua menjelang lebaran dapat terpenuhi dengan baik, dan dengan kolaborasi yang baik ini pula, kami memberikan apresiasi yang baik kepada TNI (Kodim 1709/Yawa), seraya berharap kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya, sehingga kita semua bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam mengoptimalisasi kenaikan inflasi diwilayah ini, demi kepentingan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Satpol PP Kel. Tangki Adakan Penertiban PKL

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Serka …