Masyarakat Apresiasi Komitmen Kuat AMANAH Kembangkan Bakat Stand Up Lahirkan Komika Baru

Portalindonews.com, ACEH — Masyarakat memberikan apresiasi tinggi atas bagaimana komitmen kuat AMANAH dalam mengembangkan bakat Stand Up Comedy para pemuda setempat dan mampu melahirkan regenerasi bagi Komika baru.

Salah satu Komika dari Langsa, Habib Jordan memberikan apresiasi pada Aceh Youth Creative Hub (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) karena telah menghadirkan kompetisi khusus di sana.

Dirinya sangat berharap agar para Komika bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka dalam melakukan Stand Up Comedy.

“Ini acara luar biasa ya, karena Amanah dan stad up Indo Banda Aceh berkolaborasi untuk ngadain lomba stand up yang jangkauannya luas, hampir mencakup satu propinsi dan melibatkan komunitas stand up Indo di daerah-daerah di luar Banda Aceh,”kata Jordan.

“Dan yang paling penting itu kompetitifnya, kompetisi itu bagi kamipara komika itu penting sekali karena dengan kompetisi pembuatan materi bisa lebih serius dan lebih oke,” tambahnya.

Adanya acara tersebut merupakan bentuk nyata komitmen kuat AMANAH untuk terus menjadi wadah bagi pengembangan bakat Stand Up Comedy di Aceh sehingga mampu melahirkan Komika baru di masa depan.

Senada, Komika Abdur Arsyad juga menilai bahwa kegiatan kompetisi Stand Up itu mampu menjaga regenerasi di kalangan mereka.

Menurutnya, ajang kompetisi dari AMANAH memunculkan bakat para Komika baru dan menjaga kesenian itu tetap lestari.

“Bagaimanapun kegiatan disetiap lini, kegiatan yang tujuannya untuk regenerasi itu penting, agar keseniannya tidak mati, kesenian terus berlanjut, karena siapapun yang sekarang stand up gitu tidak selamanya bisa stand up, semuanya ada batasnya,” ujar Abdur.

“Jadi ketika ada program-program yang tujuannya untuk regenerasi bagus sekali untuk diapresiasi,” imbuhnya.

Salah satu mentor Stand Up, Bonar Manalu menilai bahwa sejatinya anak muda Aceh sangat berpotensi besar untuk menjadi Komika hebat dan mampu berkembang di industri kreatif Tanah Air.

“Aceh memiliki bakat-bakat luar biasa dalam stand up comedy yang dapat menjadi motor penggerak untuk menghidupkan industri kreatif lokal,” katanya.

“AMANAH dengan kompetisinya tidak hanya mencari bakat, tetapi juga mengembangkannya melalui mentoring dan pelatihan yang intensif,” ungkap Bonar.

Sebagai informasi, AMANAH melangsungkan acara bertajuk ‘Amanah Talent Present CPNS (Calon Penerus Stand Up) yang berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Comedy Banda Aceh dan diikuti oleh ratusan pendaftar.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Berkunjung ke Istana Negara, Paus Puji Komitmen Indonesia Jaga Persatuan Ditengah Keberagaman

Portalindonews.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kunjungan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, …