Pangdam Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Tanam Padi Bersama Petani dan Masyarakat

Portalindonews.com, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan didampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 174/ATW Ny. Dyane Agus Widodo menanam padi bersama para Petani dan masyarakat dalam rangka program ketahanan Pangan, bertempat di area Food Estate Korem 174/AW Kampung Neto, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (20/3) pkl. 15.40 Wit.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M. dalam keterangannya.

Kegiatan ini diawali dengan pertemuan dan pemberian arahan Pangdam kepada kelompok tani di lokasi tersebut.

Pada kesempatan ini, Pangdam menegaskan bahwa kedepan akan ada Satuan Batalyon yang memiliki tugas khusus untuk melatih tentang ketahanan Pangan, baik pertanian, peternakan dan perikanan guna menangani krisis pangan.

“Lahan di Merauke sangat luas, sehingga perlu digarap dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan berkontribusi dalam APBD Pemda, sehingga petani harus lebih semangat,” tegas Pangdam.

Sementara itu, Pj. Gubernur Prov Papua Selatan Bapak Ir. Apolo Safanpo dan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbraka menyampaikan terima kasih kepada Pangdam atas perhatiannya kepada masyarakat di Papua Selatan, sehingga memotivasi kepada para kelompok tani untuk lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam atas berhatiannya pada kemajuan Papua Selatan. Mari kita bersama membangun Papua,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen beserta rombongan dan para petani menuju lokasi sawah lahan Food Estate Korem 174/ATW untuk menanam padi.

Tampak antusiasme dari seluruh yang hadir pada agenda penanaman padi tersebut mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bersama Pangdam dan rombongan.

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …