Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Serma Wakdinator Samabangi Pasar di Wilayah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Untuk memastikan siatuasi keamanan pasar dan juga monitoring harga sembako tetap stabil, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Wakdinator sambangi pasar tradisonal PD Pasar Pecah Kulit Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sabtu (15/6).

Serma Wakdinator mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan dalam memantau stabilitas harga Sembako menjelang Idul Adha 2024.

“Kami sebagai Apkowil akan senantiasa meningkatkan pemantauan stok sejumlah komoditas sembilan bahan pokok untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Adha” ungkap Serma Wakdinator.

Menurut Batuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anton Sugiatno, Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi.

“Kami berharap dengan adanya Babinsa yang setiap harinya turun kepasar pedagang tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tandas Peltu Anton Sugiatno.

Babinsa juga memantau keamanan pasar baik dalam maupun luar pasar serta kebersihan pasar. (Pendim 0503/JB).

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …