Prajurit Condromowo Sapa Dengan ROSITA (Borong Hasil Tani) Sayur Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM, Papua, – Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo membantu membeli hasil bumi masyarakat yang dijual mama-mama didepan Pos Mamba. Kamis (28/03/2024)

Letda Chk Suharto selaku Pasiter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan ROSITA (Borong Hasil Tani) tersebut dilakukan guna membantu peningkatan perekonomian masyarakat di Distrik Sugapa.

“Kegiatan seperti ini memang terlihat sederhana tetapi memiliki makna, maksud dan tujuan tersendiri, kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membuka wawasan dan pikiran masyarakat binaan bahwa kehadiran kami di sini memang benar-benar membantu masyarakat sekitar terutama warga Distrik Sugapa,” ungkap Pasiter.

Menurut, Danyon Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan dengan membeli dan memborong dagangan masyarakat dapat membantu kesejahteraan, mampu membawa kebahagiaan serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Distrik Sugapa. Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad merupakan salah satu kegiatan untuk menarik hati dan simpati warga Papua. Ini adalah bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, yakni TNI harus membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujar danyon

Sementara itu, Mama asli Papua salah satu seorang penjual buah dan sayuran yang diborong oleh anggota Pos Mamba, mama itu sangat senang dan merasa terbantu dengan kegiatan ini.

“Terima kasih Bapak TNI telah memborong banyak sayur dan buah- buahan kita. Saya sangat senang bisa pulang cepat dan dagangan habis,” tutupnya.(Pen Satgas)

About Portalindonews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …