Sambut Hari Kesehatan Nasional, Kota Tangerang adakan Lomba Sekolah Sehat Tingkat SMP

 Kota Tangerang, Portalindonews.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali maupun luar Jawa Bali berakhir hari ini, Senin (20/11/2022). Lima pekan terakhir status PPKM di seluruh wilayah Indonesia berada di level 1.

Pemerintah belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah PPKM bakal diperpanjang atau ada kemungkinan kebijakan relaksasi. Namun, dalam kurun sepekan terakhir kasus COVID-19 meningkat signifikan, begitu juga dengan angka kematian.

Untuk itulah berdasarkan pengalaman yang lalu, bahwa siswa pelajar harus dilindungi dengan disiplin menetrapkan  Protokol Kesehatan (Prokes)

Dalam pelaksanaannya FKTS Kota Tangerang (Forum Kota Tangerang Sehat) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang diawali dari tgl 14 sd 18 Nopember 2022

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional mengadakan verifikasi Sekolah Sehat strata SMP Negeri/Madrasah

Utusan dari Dinas Kesehatan, Siska dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa stratifikasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah-madrasah dengan Trias UKS diperoleh indikator meliputi; mempunyai standar Pendidikan Kesehatan (∆ Standard), Pelayanan Kesehatan yang Optimal, Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat yang Paripurna, dan terakhir mempunyai Manajemen UKS/M (.∆ Minimal)

Sementara Kabid SMP dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Hj Eni Nurhaeni S.Pd, MM menjelaskan bahwa yang akan mengikuti Juara Lomba Sekolah Sehat adalah  SMP Negeri 6, SMP Negeri 10, dan  SMP Swasta Budi Mulia.

Selanjutnya kata Iin (panggilan akrab Kabid), bahwa  hal tersebut tampaknya metoda baru, namun sebenarnya tidak lah baru, hanya lebih di tekankan pada Masalah Usaha Kesehatan Sekolah/UKS, dengan pertimbangannya karena kasus Covid sepekan ini belum mereda.

Menurut Iin bahwa Dinas Pendidikan telah menyiapkan Sekolah Sehat yang akan di verifikasi.

Dengan melibatkan unsur-unsur penilai dari FKTS, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

Ida

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …