Operasi Gabungan Pelaksanaan Penertiban PKM di Kota Tua ,Tamansari Jakarta Barat

JAKARTA, portalindonews.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tamansari terus gencarkan operasi Penertiban Pedagang Kecil Mikro ( PKM ) di Jalan Kunir Kawasan Kota Tua , (Sabtu 11/05/2024).

Sebelum operasi dilakukan Petugas Gabungan melakukan kegiatan apel yang langsung dipimpin Marilit Ritonga selaku Pengelolah B3 dan personil apel lainnya yang hadir , Kasatpol PP Tangki (Supriyanto), Kasatpol PP Glodok (Supriyadi), Kasatpol PP Tegal Alur. (Dede R.), Kasatpol PP Tanjung Duren Selatan (Dewi N) Kasatpol PP Kedoya Selatan (Erlih), Kasatpol PP Cengkareng Barat (Ranny), JFT B3 (Jaka), Korlap B3. (Gunawan), Butir Penebalan B1 sampai dengan B 8, Butir BKO Kota Tua, Butir 535 dan PTI, Butir B3 Regu IV, Butir PJLP B3, Subgartap JB, Koramil 01 TS, Pospol Pinangsia (Aiptu Suprayitno) dan Anggota Polres Metro Jakarta Barat.

Selesai melakukan apel operasi kegiatan Penertiban PKM dikawasan Kota Tua langsung dipimpin Nuryadin Komandan Polisi Pamong Praja Tamansari.

“Nuryadin,” Operasi gabungan sengaja kami turunkan mengingat libur panjang sehingga banyak pengunjung yang berdatangan untuk mengunjungi Kawasan Kota Tua sebagai tempat wisata masyarakat sebagai peninggalan bersejarah.

“Apalagi hari Sabtu dan minggu masyarakat yang berkunjung sangatlah membludak berdatangan ke Kota Tua, tidak tutup kemungkinan para pedagang pun ikut membludak untuk berjualan di Kawasan Kota Wisata, “ucapnya

Lanjutnya, Walaupun Kota Tua membludak akan pengunjung, tetap pihaknya akan terus menertibkan dan menghalau para pedagang karena sesuai Surat Tugas Kasatpol PP Jakarta Barat No 48/AT.13.00 Tentang Pelaksanaan Pengawasan ,Pengendalian dan Penertiban Kota Tua dan Perda No 8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum .

Nuryadin saat di konfirmasi Media Online Portalindonews.com mengatakan, “Kami terus melakukan operasi ini setiap harinya walaupun menjadi tugas rutinas yang kami lakukan tetap kam humanis terhadap para pedagang dalam menghalau para pedagang agar tidak berjualan.

“Kami mengajak seluruh instansi Pemerintah terkait ikut peren serta dalam membangun Penataan Kota Tua , jangan kami terus disalahkan atas Maraknya PKM yang berjualan di Kawasan Kota Tua, padahal sudah berupaya keras dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap keterlibatan seluruh instansi dalam membangun dan menata Kawasan Wisata Kota Tua sebagai Kota Bersejarah yang berada di Kecamatan Tamansari ,”pungkasnya.(Wahyu)

About Portalindonews

Check Also

Proaktif, Danposramil Biak Timur Bersama Ketua Komunitas Trash Hero Biak Angkut Sampah Plastik

PORTALINDONEWS.COM | Biak ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan untuk meringankan beban masyarakat, …