1 Juni Hari Pancasila, Kodim 1703/Deiyai Gelar Berbagai Perlombaan, Apa Saja?

PORTALINDONEWS.COM, Peringatan hari Lahir Pancasila yang setiap tahunnya diperingati pada 1 Juni, mengingatkan masyarakat atas sejarah penting terjadi masa masa lalu yakni Perjuangan para Pahlawan pendahulu untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Momen inilah yang membangkitkan semangat pemuda pemudi sebagai generasi penerus untuk berkarya dan berprestasi membangun bangsa.

Terinspirasi hal tersebut, Kodim 1703/Deiyai menggelar berbagai perlombaan di Kab. Deiyai. Kegiatan ini ditandai oleh Plh. Sekda Kab. Deiyai. Bapak Melianus Pakage, S. IP; M. Kp. yang membuka acara Perlombaan Pidato, Baca Puisi dan Vocal Groub serta Dapur Umum untuk Masyarakat, dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila yang ke-79 Tahun. Perlombaan ini akan digelar selama 2 hari. Kamis, 30 S/d Jum’at, 31 Mei 2024.

Bertempat di Aula Gotong – royong Kodim 1703/Deiyai. pada pukul 09.30 WIT dengan ditandai Pemukulan Tifa oleh Plh. Sekda Kab. Deiyai. Bapak Melianus Pakage, S. IP; M.Kp bersama para pejabat lainnya.

Diungkapkan Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E, bahwa lebih dari 300 orang yang memadati Aula Gotong – royong Kodim 1703/Deiyai. Hal tersebut sekaligus untuk menjalin keakraban antara TNI dan masyarakat, serta membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan gizi melalui dapur umum bagi masyarakat.

“Momentum Peringatan hari Lahir Pancasila ini, mengingat kan kita semua sejarah penting terjadi masa masa lalu Perjuangan para Pahlawan pendahulu kita. saatnya tanggung jawab kita Melanjutkan perjuangan para Pahlawan,” tegasnya.

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1703/Deiyai Mayor Inf Elihud Krey bahwa tujuan pelaksanaan lomba adalah untuk memeriahkan dan lebih menghayati nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi peserta Pelajar agar lebih menghayati Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di tengah masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan, semoga kegiatan Perlombaan ini dapat berlangsung dengan lancar dan baik,” jelas Kepala Staf Kodim 1703/Deiyai Mayor Inf Elihud Krey.

Sementara itu Bapak Melianus Pakage, S. IP; M. Kp. Plh. Sekda Kab. Deiyai dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dalam Hal ini Kodim 1703/Deiyai.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata dari bentuk sikap kita sebagai warga negara yang cinta kepada NKRI sebagai moment setiap hari hari besar Negara kita. kami mewakili Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada pihak Penyelenggara Kodim 1703/Deiyai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang banyak mengarah kepada Generasi Muda sebagai Literasi dan Pendidikan maka kami sangat mengpreasiasi kegiatan ini,” ungkap Plh. Sekda.

” Harapannya kepada seluruh Peserta untuk mengikuti perlomba ini dengan Penuh semangat. Jika belum ada kesempatan untuk menang maka jadikan sebagai pembelajaran, untuk kita lebih giat belajar lagi, trimakasih Bapak Dandim 1703/Deiyai. Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E, yang begitu tulus menyelenggarakan kegiatan ini, yang hampir tidak kita dapati dari Kabupaten lain. semoga kegiatan Perlombaan ini dapat berlangsung dengan lancar dan Aman.” pungkas Plh. Sekda Kab. Deiyai Bapak Melianus Pakage, S. IP; M. Kp.

Turut hadir dalam acara pembukaan acara Perlombaan Pidato, Baca Puisi dan Vocal Groub serta Dapur Umum untuk Masyarakat, Bapak Zakheus Obaipa (Ketua DPRD Kab. Deiyai), Bapak. Frans Motte (Ketus LMA/Kepala Suku Mee Kab. Deiyai), Bpk. Yosep Badii (Kabag Umum Sekda Kab. Deiyai), Iptu S. P Sahetapy (Kapolsek Tigi), Lettu Inf Nurhadi (Danki Satgas 527/BY Pos I Wagete), Letda lnf Suhari Bagas (Danpos Mandala IV Deiyai), Perwira Staf Kodim 1703/Deiyai. Serta Segenap Masyarakat yang berada di wilayah Kab. Paniai Dan Kab. Deiyai.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Berbagai Pihak Apresiasi Percepatan Pembangunan Gedung AMANAH

Oleh: M. Sahar Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Pembangunan Gedung Pusat Aneuk Muda Unggulan Aceh …