Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Dilingkungan Gereja

PORTALINDONEWS.COM, Supiori Utara ~ Babinsa Koramil 1708-06 Supiori Utara Sertu Yan Pasiga melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di Gereja GKI Diaspora dengan sasaran pembabatan rumput di halaman Gereja yang bertempat di kampung sorendiweri Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Kamis (21/9/2023).

Sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah Babinsa hadir untuk memberikan rasa aman dan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan, tujuan kegiatan karya bakti adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Karya bakti ini juga merupakan suatu tindakan untuk mempererat hubungan baik Babinsa dengan warga karena dengan karya bakti bersama maka akan timbul rasa simpati dari warga kepada Babinsa sehingga akan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti ini juga, kami para Babinsa dapat selalu mengingatkan kepada warga binaan tentang manfaat dari budaya gotong royong yang merupakan warisan dari leluhur kita, jadi kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong ini merupakan suatu tradisi dalam kehidupan warga masyarakat Indonesia agar terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan,” ucapnya.

Dan karya bakti adalah merupakan suatu tindakan yang dapat dilakukan oleh Babinsa untuk membantu masyarakat serta menjaga hubungan dan kerjasama dengan warga masyarakat di wilayah binaan sehingga hubungan yang sudah terjalin tetap terpelihara dan berjalan dengan baik sehingga TNI semakin di cintai oleh rakyat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …