Babinsa Koramil Ulilin Dan Bhabinkamtibmas Terus Gembleng Paskibra

PORTALINDONEWS.COM | Untuk mensukseskan terselenggaranya pelaksanaan Upacara Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 di wilayah Distrik Ulilin Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-05/Ulilin Kodim 1707/Merauke Sertu Mas Widodo dan Sertu Saeroji bersama Bhabinkamtibmas Polsubsektor Ulilin terus memberikan pelatihan/menggembleng baris berbaris kepada para Paskibra Tingkat Distrik Ulilin, Minggu (4/8/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-05/Ulilin Kapten Inf Suriyan menyampaikan, siswa-siswi SMP dan SMA se-Distrik yang tergabung dalam Paskibra sampai saat ini terus menjalani pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Ulilin bersama Bhabinkamtibmas Polsubsektor Ulilin bertempat di Lapangan Distrik Ulilin.

“Agar pelaksanaan Upacara Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 dalam rangka HUT Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di Distrik berjalan kidmat dan lancar, para Paskibra terus menjalani pelatihan setiap harinya dan digembleng baik secara fisik maupun mentalnya sehingga mereka semua siap dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi,” ungkap Kapten Inf Suriyan.

“Untuk saat ini pelatihan baris berbaris dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Distrik Ulilin dengan materi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, langkah tegap, haluan lanan/kiri, bentuk formasi dan latihan pengibaran bendera,” terangnya.

Seperti hari-hari sebelumnya, disetiap akhir kegiatan latihan Babinsa Sertu Mas Widodo memberikan motivasi dan semangat kepada para Paskibra agar selama menjalani latihan dapat dilaksanakan dengan semangat, serius dan percaya diri/tidak ragu-ragu, menjaga kekompakan dan memiliki rasa tanggung jawab serta bisa menunjukkan sikap maupun gerakan yang terbaik.

(Pendam XVII/Cendetawasih)

About Portalindonews

Check Also

Denny dan Merpati

Oleh: Syaefudin Simon PORTALINDONEWS.COM | Bekasi – Merpati yang indah dan lucu itu, tetiba hinggap …