Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Suharno dengan Kasi Kesra kel.Tangki Bapak Juharta, Kasatgas Gulkarmat Bapak Iqbal dan Kasipem Kel.Tangki Bapak Hermawan serta anggota FKDM kel.Tangki Bapak Dahlan di kantor Kelurahan Tangki Jalan Dalam THR Lokasari RT 002/002 Kelurahan Tangki Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sabtu (27/04/2024).

Serka Suharno menyampaikan kepada
pejabat terkait tentang permasalahan yang ada di wilayah, salah satunya yaitu Kejadian Luar Biasa  Demam Berdarah (KLB DBD) yang saat ini merebak di masyarakat.

Menurutnya, Penanganan DBD ini harus terintegrasi satu sama lain dan melibatkan semua unsur masyarakat sehingga bisa cepat teratasi.

“kegiatan jumantik yang di lakukan seminggu dua kali juga di harapkan bisa memutus mata rantai perkembang biakan nyamuk karena sebelum telor nyamuk menetas di bak-bak penampungan sudah di kuras dan di bersihkan.”urainya.

Dirinya juga menyarankan agar setiap satu rumah ada satu petugas jumantik mandiri di keluarga agar dapat mengontrol bak-bak penampungan dan membersihkan agar tidak ada jentiknya dan tidak perlu menunggu petugas jumantik datang.(daeng)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY : Istri Prajurit Mampu Memainkan Perannya Sebagai Pendamping Suami Dan Ibu Rumah Tangga

Jayapura portalindonews.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., menyebut selama kurun waktu …