Berikan Kepastian Hukum, Ratusan Warga Sumbar Dukung Ganjar Presiden 2024

Oleh : Ferry Ramadhan 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Ratusan warga di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan deklarasi dukungan penuh dan meneriakkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024 mendatang. Dukungan terus saja mengalir dari seluruh masyarakat berbagai kalangan dan elemen di Tanah Minang karena mereka semua menganggap bahwa sosok Ganjar mampu semakin mendorong akan peningkatan ekonomi nasional dan juga bisa memberikan kepastian hukum lebih baik di Indonesia.

Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia nomor urut tiga, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sendiri memang akan terus menonjolkan isu ekonomi nasional dan juga terkait dengan kepastian hukum dalam masa kampanye mereka.

Terkait hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyatakan bahwa dua isu tersebut jelas akan terus ditonjolkan karena memang merupakan bagian dari kegelisahan yang dimiliki oleh masyarakat Tanah Air selama ini, sekaligus menjadi harapan besar dari rakyat kepada pemimpin masa depan bangsa.

Terlebih, memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kedua topik utama itu, yakni mengenai ekonomi nasional dan juga penegakan hukum sendiri merupakan kekuatan yang dimiliki oleh pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) beserta koalisinya.

Menghadapi masa kampanye nanti, Ganjar-Mahfud sendiri juga telah mempersiapkan bagaimana gagasan dan juga program mengenai dua topik besar itu. Khususnya, untuk narasi akan kepastian hukum sendiri akan terus menerus disuarakan karena menjadi kegelisahan publik belakangan ini, terlebih setelah adanya dinamika politik terakhir dan juga munculnya kebijakan kontroversial dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, dengan adanya kepastian akan payung hukum yang jelas di Indonesia, hal tersebut juga secara otomatis akan mendatangkan minat dari para investor untuk menanamkan modal mereka di Tanah Air. Sehingga dengan adanya kepastian hukum juga akan semakin menunjang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari banyaknya keterbukaan lapangan pekerjaan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang dengan adanya kepastian hukum merupakan hal yang sangat penting karena juga mampu menunjang kemakmuran dan keadilan. Berbicara mengenai ekonomi, pasangan tersebut memiliki komitmen sangat kuat untuk bisa memastikan adanya pembangunan ekonomi yang bisa dirasakan secara merata di seluruh Indonesia.

Dengan adanya pembangunan ekonomi, tentunya tidak hanya sekedar mampu mengatrol para pengusaha besar, namun mampu berdampak pada para pengusaha kecil dan menengah bahkan juga bisa mencetak para pengusaha baru muncul agar semakin membuka lapangan pekerjaan di tengah masyarakat.

Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD sendiri akan terus mengutamakan adanya kontestasi politik dalam rangka beradu gagasan dan program demi masa depan bangsa yang jauh lebih baik lagi.

Lantaran memiliki komitmen yang sangat kuat untuk bisa terus mendorong pembangunan ekonomi nasional dan juga terkait kepastian hukum, menjadikan dukungan dari banyak kalangan masyarakat terus mengalir sangat deras kepada pasangan tersebut. Sebanyak ratusan warga di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan penuh mereka.

Mereka semua berasal dari gabungan beberapa relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan beragam golongan yang tergabung ke dalam Forlop Harmoni Indonesia. Seluruh anggota relawan tampak penuh antusias dalam memberikan dukungan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan jumlah peserta yang mengikuti acara dukungan pada Ganjar-Mahfud di Hotel Kawana, Kota Padang Sumbar mencapai hingga 200-an orang.

Bukan hanya menggelar deklarasi saja, namun seluruh relawan pendukung mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode itu juga meneriakkan motto mereka untuk pantang mundur sampai kemenangan bisa dipastikan diraih.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Forlop Harmoni Indonesia, Happy Novita menyatakan bahwa konsolidasi relawan merupakan hal yang sangat penting untuk bisa saling menyamakan visi dan misi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud serta dengan para relawan pendukung lainnya di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Sebagai informasi bahwa deklarasi yang dihadiri oleh sebanyak ratusan orang tersebut juga melibatkan masyarakat dari berbagai macam latar belakang dan usia, seperti halnya Generasi Z hingga generasi milenial yang berkumpul demi memberikan dukungan penuh mereka.

Para relawan dari Forlop Indonesia dan Harmoni Indonesia Sumbar juga memiliki komitmen sangat kuat untuk terus menggencarkan banyak gerakan mereka, termasuk dengan memberikan edukasi secara door to door mengenai Pemilu 2024 dan sosok Ganjar Pranowo. Termasuk juga, para sukarelawan akan berupaya untuk bisa menghindari penyebaran berita hoaks yang jelas akan sangat merugikan masyarakat sendiri.

Sosok pemimpin masa depan bangsa itu memang sangat dikenal sebagai seorang pemimpin yang memiliki kemauan untuk terus mendorong adanya pembangunan dan kemajuan ekonomi nasional serta mampu memberikan adanya kepastian hukum. Hal tersebut menjadikan mengapa ratusan warga di Sumbar melakukan deklarasi dukungan penuh mereka kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Penulis adalah kontributor Forum Literasi Padang

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Dewan Kota

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua personil Kaoramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan …