Borong Hasil Tani (ROSITA), Wujud Saling Bantu Antara Prajurit dan Masyarakat Papua

INTAN JAYA, portalindonews.com – Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo membantu membeli hasil bumi masyarakat yang dijual mama-mama Papua didepan Tk Mamba. Senin (13/05/2024).

Letda Chk Suharto selaku Pasiter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan ROSITA (Borong Hasil Tani) tersebut dilakukan hampir setiap hari pasar selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Prajurit, kegiatan tersebut juga untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat di Distrik Sugapa.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, mungkin terlihat sederhana tetapi memiliki makna, maksud dan tujuan tersendiri, kami berharap dengan kegiatan seperti ini kehadiran kami di sini dapat saling membantu antar prajurit dan masyarakat sekitar terutama warga Distrik Sugapa,”ujar Pasiter.

Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan bentuk perhatian kepada warga Papua. Sehingga mereka bisa merasa aman dan nyaman. Condromowo Berhasil.

(Pen Satgas)

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Kwalitas dan Kemampuan, Batalyon Arhanud 6/BAY Gelar Latihan Sistem Blok Gunung Hutan 

PORTALINDONEWS.COM | Batalyon Arhanud 6/BAY melaksanakan Latihan Sistem Blok Gunung Hutan bertempat di Lapangan Rangkok, …