Danramil 1709-03/Warbah Hadiri Penyaluran Beras Bantuan Tahap II Tahun 2024

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono menghadiri Acara penyerahan bantuan pangan nasional atau National Food Agency (NFA) dan Perum Bulog dan Stok CBP yang di salurkan kepada 147 orang penerima yang bertempat di Balai Kampung Batu Zaman, Jl. Waren Urfas, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen, Sabtu (1/6/2024).

Turut hadir AKP Fenan Lampir Kabag Ops Polres Waropen,Samsidar, ST Kadis Pertanian Kab. Waropen,Karennu SE Kepala Bulog Serui, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah

Pada kesempatan ini selaku Samsidar Kadis Pertanian Kab. Waropen dalam sambutannya mengatakan penyaluran bantuan Pangan Tahap II tahun 2024 bertujuan untuk membantu masyarakat dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024.

“Jumlah penerima bantuan pangan beras di tahun 2024 juga mengalami peningkatan sekitar 8% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai sekitar 21,3 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat), penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kab. Waropen.

“Penyaluran cadangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan, kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, serta mengendalikan gejolak harga pangan dan sebagai bentuk pengendalian inflasi,” ungkap Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Satgas Habema Gelar Hari Berkat, Disambut Antusias Warga Matoa

PORTALINDONEWS.COM, Matoa Nduga, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai …