Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto Hadiri Acara Pisah Sambut Kajati Sulteng

JAKARTA, portalindonews.com – Danrem 132/Tdl Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P.,M.Han., menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Sulteng dari pejabat lama Agus Salim, S.H.,MH., kepada pejabat baru Dr Bambang Hariyanto, S.H., M.Hum bertempat Ball Room Hotel Best western Coco Palu Jl. Basuki Rahmat Palu.

Agus Salim dalam sambutannya menceritakan soal kedekatan emosionalnya bersama jajaran forkopimda provinsi Sulteng.Menurut Agussalim, selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan menjabat di Bumi Seribu Megalit, rasanya terlalu singkat bagi dirinya.

“Terima kasih pak gubernur dan seluruh teman-teman forkopimda serta adik-adik Kajari se Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah. Rasanya 1 tahun 7 bulan tapi dalam perjalanan saya merasa sama semua. Saya tidak pernah menghitung durasi masa tugas saya di sini karena suasana dan situasi penuh keakraban beginilah yang akan selalu dikenang,” tuturnya.

“Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman pejabat utama Kejaksaan Tinggi yang telah bekerja dan membantu selama kami menjabat disini, ” sahutnya

Sebaliknya dikatakan oleh Bambang Hariyanto selaku pejabat baru. Dirinya mengaku bersyukur ditempatkan oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin didaerah yang kaya akan hasil bumi dan sumber daya alam yang melimpah.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin melakukan pelantikan termasuk Kajati Sulteng, Agus Salim.

Agus Salim sendiri bakal pulang kampung di tanah kelahirannya menjabat sebagai Kajati Sulawesi Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 132/TDL, Jumat (10/5/2024) pada kesempatan tersebut Danrem 132/Tdl menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Agus Salim, S.H.,MH.,atas dedikasi, integritas, dan kerja kerasnya selama menjabat,dan menjadi kehormatan bagi kami dapat bekerja bersama dalam membangun dan menjaga keamanan serta penegakan hukum di wilayah Sulawesi Tengah.

“Kepada bapak Dr Bambang Hariyanto, S.H., M.Hum , kami sambut dengan tangan terbuka dan harapan yang besar serta yakin dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan baik dan mampu membawa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah ke tingkat yang lebih baik lagi, ” katanya.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng yang baru, Bambang Hariyanto. Gubernur berharap dapat terjalin komunikasi yang baik dengan Kejaksaan serta antar lembaga di Provinsi Sulteng.

“Selamat datang kepada Pak Bambang, kami menerima dengan tangan terbuka. Semoga bisa bekerja sama dengan nyaman di Sulteng. Saya berharap, kita dapat bekerja dengan baik karena kita satu dalam membangun daerah,” sambut Cudy sapaan akrab Rusdy Mastura.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdi Mastura mengatakan pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dalam meningkatkan akselerasi serta kemajuan suatu lembaga.

“Kepada Pejabat Lama, Bapak Agus Salim, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Palu sebagai Kajati Sulteng. Bapak Agus Salim juga telah banyak memberikan kontribusi pada pembangunan Provinsi Sulteng dan penegakkan hukum, serta aktif dalam menjalin kemitraan, ” ungkapnya.

Acara dihadiri Gubernur Sulteng,Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir, Kapolda Irjen Pol. Agus Nugroho, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto, Wakajati Sulteng Piput Firmansyah, para Bupati/Walikota, para Anleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), para Kapolres dan Dandim, serta pejabat Forkopimda Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota. (Red)

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Serka Kusnodin Komsos dengan Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat _ Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu media …