Dinilai Pemimpin Peduli Milenial, Relawan Ganjar di Jawa Barat Gelar Sosialisasi Melalui Pertandingan Esports

Portalindonews.com – JAWA BARAT — Karena dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dengan para milenial, Relawan Ganjar Pranowo di Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi melalui pertandingan Esports.

Diketahui bahwa para relawan yang tergabung ke dalam Baraya Nuzul Rachdi (BNR) tersebut menggelar pertandingan Esports dengan permainan Mobile Legends dan diikuti oleh sebanyak puluhan kaum milenial dari tujuh kecamatan yang ada di Kuningan.

Ketua Relawan BNR, Nuzul Rachdy mengungkapkan bahwa dirinya menggelar kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada para milenial sebagaimana tercermin dari kepemimpinan Ganjar Pranowo selama ini.

“Karena Pak Ganjar Pranowo sangat mempunyai kepedulian, penuh perhatian kepada milenial. Untuk itu kami akan mengadakan kegiatan ini di semua daerah,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga menganggap bahwa memang hanya satu-satunya Capres dan partai politik yang sangat memiliki kepedulian dengan para pemuda adalah Kader dari PDI Perjuangan tersebut.

Pasalnya, memang masih banyak partai politik yang belum berhasil merangkum kaum milenial menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kalau saya lihat satu-satunya calon presiden dan satu-satunya partai yang mempunyai kepedulian melaksanakan kegiatan anak muda, baru kami yang melakukan. Kami melihat ternyata generasi milenial ini belum banyak disentuh oleh partai maupun caleg,” ujar Nuzul.

Ternyata ungkapan tersebut bukan hanya pendapat pribadi saja, melainkan data menunjukkan hasil survei yang dilakukan oleh Ipsos Public Affairs mengungkapkan elektabilitas Ganjar Pranowo memang sangat unggul di kalangan milenial dan Gen Z.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan angka elektoral yang dimiliki oleh pemimpin berambut putih itu untuk pemilih milenial mencapai 39,90 persen dan untuk Gen Z mencapai 42,40 persen.

Peneliti senior Ipsos Public Affairs, Arif Nurul Imam menilai bahwa mengapa elektabilitas Ganjar Pranowo bisa sangat unggul di kalangan pemuda lantaran dirinya memang sangat aktif di media sosial.

Selain itu, konten yang disampaikan oleh pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu di media sosial berhasil terus mendapatkan atensi tinggi dari kalangan milenial dan Gen Z.

“Cara kampanye Ganjar lebih diterima di kalangan milenial dan Gen Z karena Ganjar lebih aktif di sosial media. Aktif dan bahasanya membumi,” kata Arif.

Pada kesempatan lain, Juru Bicara Milenial Partai Perindo Sulteng, Azman Asgar menyebut bahwa sampai saat ini para pemuda terus optimis untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

“Di generasi muda, Ganjar Pranowo itu top leader. Mulai dari passion, gagasan dan kesederhanaannya. Generasi muda paling senang dengan figur yang humble tapi kongkret dan komitmen dalam bekerja. Itu ada di Ganjar Pranowo,” tegasnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …