Disambut Antusias Masyarakat, Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Pillpres ke KPU

Portalindonews.com, Jakarta, – Pasangan bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal Calon Wakil Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU Kamis (19/10). Dalam sambutannya di KPU, Ganjar mengatakan bahwa pihaknya telah memenuhi legalitas pendaftaran Capres-Cawapres.

“Kami telah menyerahkan dokumen visi misi dan seluruh persyaratan Insya Allah sudah lengkap dan Minggu besok akan cek kesehatan” tutur Ganjar di Kantor KPU, Jakarta.

Ganjar menambahkan pihaknya juga telah mengirimkan dokumen berisi berbagai program pemerintahannya kedepan. Dokumen tersebut juga disertai barcode agar masyarakat mudah membacanya.

“Insya Allah masyarakat akan dapat membaca dengan sangat mudah karena ada barcodenya dan nanti semua yang membaca, akan menggunakan barcode detail yang ada,”

Dirinya pun menyampaikan akan terus mendengar seluruh aspirasi masyarakat terkait berbagai program yang telah digagas.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengantarnya hari ini ke KPU.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menjelaskan pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan amanat dari konstitusi.

“Guna memenuhi amanat konstitusi bahwa capres dan cawapres harus diusung Parpol. Maka, PDIP, PPP HANURA, dan PERINDO sepakat mengusung Ganjar dan Mahfud Md sebagai pasangan Capres dan Cawapres” ujar Megawati.

Ia juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kemenangan Ganjar-Mahfud yang terbukti memiliki komitmen menegakan keadilan.

“Keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memupuk harapan nyata bagi bangsa indonesia” imbuh Megawati.

Seluruh dokumen pendaftaran, tambah Megawati, telah dilengkapi dan diunggah ke aplikasi KPU, termasuk dokumen cetak yang telah disiapkan untuk disampaikan kepada KPU.

“Kami mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang memfasilitasi pendaftaran hari ini dengan baik. Serta mendukung penyelenggaraan pemilu dengan bebas dan rahasia” pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua KPU Hasyim Asyari menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima dokumen pendaftaran Ganjar – Mahfud sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“KPU telah memeriksa seluruh dokumen yang telah dikirimkan dan telah dinyatakan lengkap, untuk selanjutnya akan kami verifikasi.”

Dia menambahkan bahwa verifikasi terdiri dari dua kategori yaitu, dokumennya sudah benar dan sah.Sehingga jika ada dokumen yang belum benar dan sah, maka akan diberikan kesempatan untuk perbaikan dalam jangka waktu tertentu.

Sebagai informasi, pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU diantar oleh para relawan hingga para Ketum Parpol Koalisi

Tampak dalam rombongan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Plt Ketum PPP Mardiono, hingga Ketum Hanura Hary Tano,

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …