FKU Kota Tangerang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Bertajuk “Cinta Rasulullah SAW” Forum Komunikasi Ustazah (FKU) Kota Tangerang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Raya Al Azhom, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Penasehat FKU Kota Tangerang, Hj Aini Suci Arief, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu adalah guru pertama dalam keluarga, untuk itu menjaga, mengasuh dan mendidik menjadi tugas pertama dan utama dalam satu keluarga di samping tugas seorang ayah.

Dari mulai mengandung selama sembilan bulan, melahirkan dengan perjuangan antara hidup dan mati, kemudian mengasuh dan menyusui sampai dua tahun. Semua dilakukan seorang ibu dengan sabar dan ikhlas.
Untuk itu ia berharap kepada ibu-ibu usia muda, bila hamil agar selalu memeriksakan dan menjaga kandungannya agar calon bayi yang akan lahir nanti sehat (tidak stunting) saat dilahirkan.

“Saya yakin ibu-ibu yang ada di sini, adalah ibu yang berkualitas, karena semua anak yang di lahirkan sehat dan cerdas,” tukas Aini.

Ketua Forum Komunikasi Ustazah (FKU) Kota Tangerang, Dra. Hj Jundah Ibrahim MA dalam arahannya menyampaikan bahwa wujud cinta kepada Rasulullah adalah dengan mencontoh sikap, tutur kata, perbuatan dan mengamalkan perintah- Nya.

“Sifat dasar Rasulullah yang harus menjadi teladan kita semua, adalah; Shidiq, amanah tablig Fatonah,” jelas salah satu Dosen UIN Jakarta.

Shidiq adalah bersikap, berkata dan berprilaku benar. Amanah adalah bahwa segala sesuatu yang kita punya adalah titipan, harta benda, jabatan, keluarga termasuk diri kita adalah titipan dari Allah yang patut kita syukuri dengan menjaga amanah tersebut, agar amanah tersebut bisa bermanfaat, barokah dan bisa menyelamatkan pemegang amanah tersebut baik di dunia maupun di akhirat. sebaliknya jika kita tidak menjaga amanah dan tidak bersyukur maka azab Allah sangat pedih

Kemudian sifat tablig, yakni menyampaikan, tidak boleh dalam hidup ini menyembunyikan kebenaran apalagi menyembunyikan hak orang lain.
Seperti sabda Rasulullah SAW, yang artinya; “katakan yang hak walau itu pahit”

Terakhir yang harus kita contoh adalah sifat Fathonah yang berarti cerdas .
Allah menurunkan Wahyu pertamanya QS. Al-Alaq ayat : 1.
Iqra yang berarti “bacalah”.
Dalam ayat tersebut Allah memerintahkan bahwa menuntut ilmu dalam Islam adalah wajib dan Allah akan mengangkat orang yang berilmu beberapa derajat. Empat sifat dasar tersebut bisa di terapkan dimana saja dan kapan saja.

Peringatan Maulid dihadiri pengurus FKU Kota Tangerang, Ketua Format, Ketua BKMT, dan pengurus FKU kecamatan Kota Tangerang. Hadir juga pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat Banten, Gubernur Banten priode 2017-2022, Dr. Wahidin Halim, M.Si.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Peduli Kesehatan Bersama, Warga Gelar Kegiatan Kerja Bakti dan Fogging Di RW 03 Mangga Besar Tamansari

Jakarta, Portalindonews.com – Kegiatan kerja bakti yang di gelar di wilayah RW 03 Mangga Besar …