Guyub Bersama Warga Satgas TMMD 120 Pasang Begisting

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Antusias warga ingin memiliki jalan bagus, terlihat guyub antara warga masyarakat dan Satgas TMMD 120 Kodim 0510/Trs melakukan pemasangan Begisting untuk persiapan pengecoran jalan. Kegiatan TMMD di lakukan di Kampung Bendungan Desa Gintung Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Papan begisting di pasang di samping jalan yang akan di cor. papan begisting merupakan cetakan yang dibuat pada pengecoran jalan supaya diperoleh bentuk yang di tentukan.

Dansatgas TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Pasi Ter Kapten Inf Arja Suarja, Kamis (09/05/2024) mengatakan, meskipun hanya untuk sementara, pemasangan besi papan bekisting harus benar dan tepat supaya diperoleh coran yang berkualitas.

“Kuatnya beton jalan tak hanya bergantung pada konstruksi beton yang baik, tetapi juga dalam pemasangan begistingnya,” ujarnya.

Dengan pemasangan begisting dan beton yang berkualitas baik, Pasiter berharap betonisasi jalan hasil kerja Satgas TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa dan warga ini bisa awet dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Desa Gintung.

“Selain melakukan pemasangan bekisting hari ini TMMD fisik mengerjakan pembersihan jalan, pengerjaan turap dan perayaan batu koral dan pemadatan jalan.

“Saya yakin pengerjaan jalan sepanjang 1. KM lebih ini di Desa Gintung ini dapat selesai tepat waktu sebelum penutupan,” harapnya.

Sementara, salah satu warga Gintung Rahman mengaku senang dapat membantu bapak TNI yang akan membuat jalan jadi mulus.

“Saya senang setelah mendapat kabar bahwa jalan di Gintung ini akan di perbaiki, tadinya saya tidak percaya namun setelah kemaren dan hari ini ada pengerjaan jalan ini, saya merasa senang, karena tidak akan ada lagi jalan yang becek dan licin jika hujan datang,” ucapnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Buka WWF ke-10, Indonesia Diyakini Mampu Dorong Berbagai Kesepakatan Konkret Pengelolaan Air

Oleh : Ni Made Wahyu Astuti  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pelaksanaan Forum Air Sedunia …