Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil Bokondini Gelar Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Bokondini – Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, Koramil 1716-01/Bokondini kembali menggelar karya bakti di lokasi pasar tradisional Bokondini yang terletak di jalan Poros Bokondini, Distrik Bokondini, Kab. Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kami (21/12).

Ps. Danramil 1716/Bokondini Letda Inf Imam, mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan. Sasaran pembersihan tidak hanya dilakukan di pasar namun selokan-selokan yang tersumbat juga dibersihkan dengan menggunakan peralatan sederhana.

“Kami berharap semua pihak peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan suasana aman dan nyaman ditempat umum sangatlah diperlukan. Kami pun mendukung berbagai upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Pembersihan area pasar dan saluran drainase mengantisipasi munculnya wabah penyakit diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan,” ungkapnya.

Darius Kogoya selaku masyarakat yang berjualan di Pasar Bokondini,mengucapkan terima kasih atas kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Personel Koramil 1716-01/Bokondini. Dimana Pasar menjadi bersih dan selokan yang ada dapat berfungsi kembali.

Di tempat terpisah, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea ,M.Han mengungkapkan Kegiatan Karya Bakti merupakan kegiatan Rutin Satuan Teritorial. Dimana dengan kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan Masyarakat di Kab Tolikara.

“Kami ingin Babinsa dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan menjadi penggerak di wilayahnya terutama dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dan juga aman dari bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi akibat dari lingkungan yang tidak terjaga dengan baik,” ucapnya.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …