Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri: Pasangan Ganjar – Mahfud Sahabat Rakyat Yang Penuh Kasih

Portalindonews.com, Jakarta – Ketua Umum Megawati Soekarnoputi mengatakan Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD merupakan pasangan yang dekat dan menjadi sahabat rakyat Indonesia serta penuh kasih.

“Pasangan Ganjar dan Mahfud akan menyuburkan demokrasi negeri dan menjadi sahabat rakyat yang penuh kasih dari ibu – ibu. Kasih Ibu tidak pernah berkesudahan memberi tak harap kembali dan menyinari dunia”, ujar Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Mahfud MD menjadi Cawapres pendamping Capres Ganjar Pranowo, Rabu 18/10/2023.

“Dalam perenungan saya pemimpin Indonesia tidak boleh melupakan semangat reformasi”, pungkasnya.

“Dari sejarah pemimpin harus lahir dari gemblengan, merakyat dan menjunjung tinggi Pancasila serta memiliki pengalaman di pemerintahan”, imbuhnya.

“Hari ini Rabu 18 Okyober 2023 saya dengan Mantap mengambil keputusan sebesar – besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD”, tegas Megawati.

Menurut Megawati, Mahfud MD dikenal sebagai Pembela dan Pendekar Hukum.

“Saya minta pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Kita akan bersama – sama mengusung pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden”, tuturnya.

Sementara itu, Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, mengatakan hari ini saya dan pak Mahfud dengan kerendahan hati untuk mengemban amanah. Kami ingin secara tulus memajukan Indonesia dan menjadikan Indonesia Unggul.

“Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital”, tandasnya.

Pemerintahan mendatang harus kerja keras untuk penegakkan hukum, tidak boleh abu – abu, ungkap Ganjar.

“Memajukan perekonomian harus kita wujudkan memlaui ekonomi, hija, ekonomi biru, ekonomi digital”, ucapnya.

Pemimpin yang mau berkeringat bersama rakyat dan merasakan penderitaan rakyat. Mari kita berjuang bersama, tegasnya.

“Kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk dapat memajukan Indonesia. INSYA ALLAH, Kami siap, pungkas Ganjar.

Pada kesempatan yang sama, Cawapres PDIP Mahfud MD, mengatakan mas Ganjar dan dirinya akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 sehingga Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

“Ideologi kokoh, politik demokratis, ekonominya kuat dan penegakkan hukum bagus untuk mencapai Indonesia emas”, ujarnya.

Tambahnya, prioritas kepastian hukum dan melindungi rakyat serta Demokrasi dan nomokrasi harus seimbang menjadi hal yang dikedepankan.

Indonesia yang beragam membutuhkan toleransi dan akseptasi dimana tetap dalam keyakinannya masing – masing. Tidak perlu mempertajam perbedaan. Yang sama seperti penegakan hukum harus dijunjung tinggi, jelasnya.

Mas Ganjar tepat menjadi pemimpin Indonesia yang berpegang pada konstitusi, tegasnya.

Saya dan mas Ganjar sudah lama kenal dan memiliki hubungan baik. Saya tau persis mas Ganjar selalu komitmen menjalankan amanat dari keluarga, partai dan rakyat, tuturnya.

Bersama mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara, ucap Mahfu

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …