Komisi PRK MUI Gelar Pembinaan Remaja Se Kota Tangerang dan Berbagi Takjil

Oleh: Ida Bastian

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Bertajuk “Meningkatkan Kekuatan Iman bagi remaja di bulan Ramadhan” Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang  menggelar  pembinaan bagi remaja,  bertempat di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 28 Maret 2024.

Kegiatan di ikuti oleh peserta remaja sekitar 130 orang dari tiap kecamatan mengirimkan 10 peserta dan pengurus Komisi PRK MUI Kecamtan se Kota Tangerang.

Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Kota Tangerang, Yusra Aisyah menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan untuk remaja ini sudah di rencanakan jauh-jauh hari dengan harapan dapat menguatkan iman anak remaja ditengah perubahan zaman.

“Kami dari KPRK mengadakan sekaligus dua kegiatan, yang pertama kegiatan pembinaan bagi remaja dan kedua, pelaksanaan pembagian takjil, ” jelas Umi Yusra yang juga ketua Format Kota Tangerang.

Pembagian takjil ini merupakan program kerjasama Komisi PRK provinsi dengan PRK kota/kabupaten. serentak se Banten .

“Jadi, se-provinsi saat ini serentak hari ini membagikan takjil di depan kantor MUI masing-masing, total ada sekitar 600 takjil lebih yang dibagikan.”

KPRK kota Tangerang baru tahun ini mengadakan pembinaan dan akan diadakan pembinaan untuk keluarga di tahun ini.

“Maka perlu diadakan pembinaan misalnya dalam menghadapi suami bagaimana ini perlu kita mendapatkan pembinaan. Akan direalisasikan di tahun ini,” Imbuhnya.

Ia pun berpesan serta mengajak semua pihak pemangku kewenangan untuk turut bersama-sama bertanggung jawab kepada generasi penerus bangsa. Pemkot Tangerang pun didorong untuk optimal memberi perhatian terhadap remaja Kota Tangerang agar menjadi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan pertimbangan MUI kota Tangerang, Heryanto menambahkan, dukungan penuh untuk kegiatan positif ini yang diharapkan menambah wawasan serta menguatkan keimanan para peserta.

“Ini kegiatan luar biasa karena ada pertemuan anak dengan orangtua. Dimana ditengah kondisi saat ini anak gandrung bermain gadget, ” Tuturnya mewakili Ketua MUI kota Tangerang KH. Baijuri Khotib.

Maka itu, Ia berpesan agar usai mengikuti kegiatan dapat diterapkan dalam aktifitas sehari-hari. Serap ilmu dari narasumber yang akan menyampaikan materi.

Sementara narasumber KH Zaki Mubarok yang juga sekretaris 3 MUI kota Tangerang menyampaikan, agar menjaga sepenuhnya keimanan dan terus dijaga. Hal ini penting terutama bagi remaja yang sudah baligh. Ditengah usia pertumbuhan sebagai remaja harus terus mawas diri dan orangtua harus bisa mendampingi atau membinanya.

“Maka itu bagi remaja jangan terus merasa kecil, karena sudah baligh, jangan beribadah maunya di kasih hadiah, ” Ujar yang juga ketua umum MUI Batuceper.

Lebih jauh ia berpesan, semoga kegiatan ini membawa keberkahan dari Allah. “Anak anak kita jangan sampai terpengaruh kepada pergaulan yang salah sehingga mengundang kemarahan orangtua,” imbaunya di depan peserta.

Ia pun mengaku miris terhadap perilaku anak sekarang terutama pada kenakalan remaja yang terjadi saat bulan suci Ramadhan. Ada yang dikenal sekarang perang sarung yang dinilai sudah sangat membahayakan bahkan terjadi sampai hilang nyawa.

“Kemudian kami berpesan jangan pacaran dulu. Ini namanya Iman. Yang mengkhawatirkan juga saat ini pola hidup anak remaja siang dibuat malam malam dibuat siang dan digunakan dengan bermain hape,” tutupnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Membantu Anggota PPSU Bersihkan Sampah

Portalindonews.com, Menteng_Jaga kebersihan dan kerapian lingkungan Babinsa 01/Menteng Serma Sholikhin bantu anggota PPSU membersihkan dan …