Komsos HABEMA Disambut Gembira oleh Warga Dal

PORTALINDONEWS.COM | Dal, Nduga – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, yang tengah menjalankan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, melaksanakan patroli pada Senin (26/8/ 2024). Dipimpin oleh Kapten Inf Syarif Al Martadha, patroli tersebut berlangsung di Kampung Dal, Distrik Dal.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, menekankan pentingnya pemanfaatan waktu penugasan untuk kegiatan positif selain pengamanan. Mengikuti arahan ini, patroli yang dipimpin oleh Lettu Inf Bremen Tomy Pandu, melibatkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, termasuk pembagian Alkitab di Gereja Kasih Dal.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga Dal. Ketua Majelis Gereja Kasih Dal, Bapak Seeni Gwijangge, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian TNI dengan berkata, “Terima kasih Alkitab gratis, Komandan 432. Tuhan memberkati.”

Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, menegaskan bahwa inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad dalam mengadakan patroli sekaligus Komsos ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung percepatan pembangunan di Papua melalui pendekatan yang inklusif. (Media Habema)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Giat Pemelihan RT di Wilayah

Portalindonews.com | Kodam Jaya, Jakarta Barat | Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan …