Momen Babinsa Jagebob Bantu Petugas Kesehatan Gelar Posyandu Balita

PORTALINDONEWS.COM | Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-02/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Piter Mahajani melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Jagebob dalam menggelar pelayanan kesehatan berupa Posyandu Balita di Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Bidan Sumi dan Suster Trimelda yang merupakan petugas kesehatan Puskesmas Jagebob dengan dibantu oleh Kader Posyandu Kampung Poo.

Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu Balita secara rutin setiap bulannya dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Jagebob seperti yang terlihat saat ini di Pustu Kampung Poo.

“Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan pada anak/balita sehingga anak/balita memiliki kesehatan dan perkembangan pertumbuhan yang baik sebagaimana mestinya,” ungkap Mayor Inf La Haruni.

Dikesempatan tersebut, Babinsa Serka Piter Mahajani menghimbau kepada para orang tua untuk selalu aktif hadir dengan membawa anak/balita disetiap ada pelaksanaan Posyandu sehingga bisa mengetahui pertumbuhan dan kesehatan pada anak/balita serta mengetahui perkembangan berat badan dan tinggi badan.

“Pelaksanaan kegiatan Posyandu ini diikuti beberapa orang anak/Balita dengan dilakukan kegiatan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan bergizi,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Serka Kusnodin Komsos dengan Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat _ Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu media …