Pangdam XVII/Cenderawasih Memberikan Pengarahan Kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Di Sanggabuana

PORTALINDONEWS.COM | Membangun kesejahteraan dengan melayani dan melindungi masyarakat Papua, mencerdaskan masyarakat dengan memberikan pendidikan yang baik dan menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI menjadi atensi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han saat memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 614/RJP, Yonif 715/MTL, dan Yonif 756/WMS, bertempat di Lap. Upacara Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, Kab. Kerawang, Minggu (16/6/2024).

Terkait hal ini, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M menjelaskan bahwa Pangdam memberikan pengarahan kepada Satgas tersebut dalam rangka memberikan pembekalan untuk pelaksanaan tugas di Tanah Papua.

Dalam pengarahannya Pangdam menegaskan agar Prajurit TNI membantu percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua, baik dengan melayani dan melindungi masyarakat. Demikian pula dalam hal mencerdaskan masyarakat Papua dengan memberikan wawasan/pendidikan agar dapat bersekolah sehingga ke depannya mampu membangun Papua menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI, maka Prajurit TNI harus dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya Pangdam meminta agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang berupaya memecah belah masyarakat, bangsa dan negara agar keselamatan masyarakat Papua tetap terjaga dan memiliki masa depan yang lebih baik dan terhindar dari kemiskinan dan kebodohan serta terhindar dari keterbelakangan.

Terkait dalam pelaksanaan tugas di wilayah Papua, Pangdam meminta Personel Satgas untuk mengedepankan komunikasi sosial (Komsos), baik dengan Pemda, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta semua elemen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik dan menghindari perilaku yang dapat melukai masyarakat.

Turut hadir, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., (Wadanlat Pratugas), Asops Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., Aslog Kasdam XVII/Cen Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W., S,Sos., Kabekangdam XVII/Cen Kolonel Cba M. Aminuddin Aziz, M.Si. (Han)., Letkol Inf Reynaldi (KasiopsLat Pratugas), Mayor Inf Cosmos (Kasilat Pratugas), Mayor Inf Tohir Ilyas (Pabandya Ops Sopdam XVII).

(Pendam XVII/Cenderawasi)

About Portalindonews

Check Also

Angkat Taraf Hidup Masyarakat Papua: Komitmen Pemerintah melalui Pembangunan Berkelanjutan

Oleh: Feri Yoku Editor: Ida Bastian portalindonews.com – Pembangunan berkelanjutan di Papua tidak hanya menjadi …