Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Audiensi Kakanwil Kemenkum dan HAM Papua

PORTALINDONEWS.COM | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menerima kunjungan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonis Matius Ayorbaba, S.H., M.Si bersama rombongan, bertempat di ruang Cycloop Makodam XVII/Cen, Senin (24/6/2024).

Dijelaskan oleh Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M bahwa dalam kunjungannya Kakanwil Kemenkumham Wilayah Papua menyampaikan tujuan kedatangan dirinya menemui Pangdam adalah untuk membahas mengenai pos lintas batas yang berada di Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di perbatasan RI-PNG. Sekaligus minta kepada Bapak Pangdam untuk memberi masukan dan rekomendasi untuk pembangunan Bapas Jayapura yang berstatus Bapas Kelas II menjadi Bapas Kelas I yang sangat luas wilayah kerjanya. Meliputi wilayah Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Sarmi, Kab. Mambramo Raya, Kab. Serui, Kab. Biak dan Kab. Yapen.

“Dalam pertemuan ini Pangdam menyampaikan siap bekerjasama dan bersinergi serta selalu berkoordinasi dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan perbatasan RI-PNG terkait dengan keimigrasian terutama yang melaksanakan aktivitas di Papua sehingga Pelintas Batas antar Negara dapat diawasi dan dilaksanakan pencegahan apabila terdapat pelanggaran yang dilakukan.”

“Pangdam menegaskan bahwa Kodam akan mendukung rekomendasi kenaikan kelas Bapas,” imbuh Kapendam.

Turut hadir dalam Audiensi, Asintel Kasdam Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P.,M.M., Wadanpondam XVII/Cen Letkol Cpm Hendra Andrias Siray, S.H., M.I.P., Wakakumdam XVII/Cen Letkol Chk (K) Yuliana Rosario Yoku, S.H., Zuhlihamsyah, S.H., M.H (Kadiv Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Papua), Hendrik Pagiling, S.H., M.H (Kadiv Admistrasi Kanwil Kemenkumham Papua), Friyanti Sannang, S.H., M.H (Kepala Balai Pemasyarakatan Jayapura, Kanwil Papua), Robert Kutanggas, S.H (Kasi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Jayapura), Muh. Roifi, S.H., M.H (Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Jayapura).

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Kadispenad : Penerangan TNI AD di Garis Depan Era Digital

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan era digital saat ini, Penerangan …