Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Bintara PK TNI AD 2024

PORTALINDONEWS.COM | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Bintara PK TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih TA 2024 yang diikuti oleh 137 Pemuda Papua, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (4/9/2024).

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih membacakan sambutan Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang menegaskan kepada para tim pemeriksa dan penguji maupun pendukung untuk melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal, dan berharap penerimaan Caba PK TNI AD TA 2024 dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan sidang Pantukhir ini merupakan bagian dari pentahapan seleksi tingkat Panpus, untuk mengecek dan memeriksa data hasil pemeriksaan dan pengujian dengan menghadirkan calon secara langsung dalam rangka memastikan obyektivitas dan valid yang dituangkan dalam buku sidang. Hasil dari sidang hari ini diharapkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Bintara yang terpilih adalah calon yang benar-benar memenuhi syarat sesuai dengan kriteria yang ditetapkan,” jelas Mayjen TNI Rudi Puruwito.

Lebih lanjut Pangdam mengajak kepada seluruh tim pemeriksa agar dapat mengedepankan prinsip obyektivitas, transparan dan akuntabel dalam pemilihan calon yang terpilih benar-benar yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, sehingga diperoleh calon Bintara yang berkualitas dan unggul.

Turut hadir diantaranya Brigjen TNI Gunawan Wijaya, S.Sos., M.M., (Waaspers Kasad Bid. Binwatpers, Kolonel Inf Abd. Rahman (Aspers Kasdam XVII/Cen), Kolonel Inf M. Musafag (Wadanrindam XVII/Cen), Kolonel Ckm dr. Syahrial, Sp.B (Ketua Komite Medik Rumkit TK. II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Cba Ahmad Kurnia, A.Md (Kabagnos Subditbinsat Sdircab Pusbekangad,), Letkol Inf Anas Muhlizar, S.Pd (Kabagrenproggar Setdisjasad), Letkol Caj (K) Rosarina, S.Psi., M.Psi., Psikolog).

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Sehat Dan Peduli Lingkungan, Kodim 1708/BN Bersama SMA/SMK Gelar Jalan Santai Dan Aksi Bersih-bersih

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Anggota Kodim 1708/BN turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan aksi …