Parpol Pengusung Gelar Konsolidasi di Sumbar Bahas Dukungan pada Ganjar Pranowo

Oleh : Arka Bhadrika Wahyatma 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Sejumlah parpol pengusung antara lain Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan konsolidasi di Sumatera Barat (Sumbar). Tujuan utama konsolidasi adalah mendukung Ganjar Pranowo pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Diharap di Sumbar dan seluruh Indonesia para kader dan simpatisan PPP memilih Ganjar saat Pemilu 2024, sehingga beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Pemilu 2024 menjadi sangat meriah dan Ganjar Pranowo menjadi capres (calon presiden) idola semua kalangan. Sosoknya yang dikenal ramah membuat rakyat makin yakin untuk memilihnya pada Pemilu mendatang. Ganjar optimis akan memenangkan Pemilu dan menjadi presiden yang membuat Indonesia makin maju.

Ganjar Pranowo menjadi capres dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Meski begitu ada juga partai koalisi yang mendukungnya yakni PPP. Tanggal 10 September 2023 diadakan konsolidasi untuk memenangkan Ganjar, yang diadakan di Sumatera Barat.

Politisi Sandiaga Uno menyatakan bahwa PPP mengadakan konsolidasi (musyawarah besar) se-Sumbar. Pada acara itu para kader akan mendapatkan arahan dari Ketua umum PPP M. Mardiono. PPP mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024 dan berharap beliau menang telak.

Sandiaga melanjutkan, ia juga akan memberikan satu tips strategi, sebab kurang dari 160 hari memasuki Pemilu 2024 ia meyakini PPP memberikan peluang khusus pada ekonomi hijau. Sandi juga akan membekali para caleg untuk mendorong semangat ekonomi hijau yang fokus kepada penciptaan lapangan kerja, kestabilan harga bahan pokok sehingga kerja mudah, dan  hidup berkah.

Dalam artian, PPP mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu mendatang. Diharap koalisi PPP-PDIP akan membawa kemenangan Ganjar, tak hanya di Sumatera Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Saat ada konsolidasi kader PPP di Sumbar maka Sandiaga dan kader PPP lain optimis akan kemenangan Ganjar. Apalagi sebelumnya sudah ada deklarasi untuk memenangkan Ganjar di Sumbar.

Sekitar 1.000 orang masyarakat desa di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. Deklarasi digelar di Green Talao Park, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Sedangkan DPW PPP Sumbar melakukan Rapat Konsolidasi Fraksi PPP se-Sumatera Barat. Rapat konsolidasi fraksi yang juga bertepatan dengan peringatan setengah abad PPP hadir di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat. Setidaknya, 115 keluarga besar PPP Sumbar turut hadir bersama ketua DPP, Audy Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar.

Seluruh komponen PPP harus semangat, kompak dan satu komando. Terutama untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Hal ini dinyatakan oleh Hariadi, Ketua DPW PPP Sumbar.

Dengan dukungan rakyat dan kader PPP Sumbar maka diharap Ganjar akan memenangkan Pemilu 2024. Beliau memiliki banyak pendukung karena memang memiliki cita-cita untuk memajukan Indonesia.

Politisi PPP dan masyarakat Sumbar mendukung Ganjar Pranowo karena mereka sudah melihat bukti nyata kepemimpinan beliau. Ganjar dinilai sebagai sosok merakyat yang mengerti cara mengolah pedesaan sekaligus memimpin juga di perkotaan. Beliau ingin agar seluruh rakyat Indonesia sejahtera dan memajukan bangsa ini agar menjadi salah satu macan Asia.

Ganjar Pranowo dipilih oleh masyarakat Sumbar karena memiliki rekam jejak positif dan prestasi-prestasi yang luar biasa. Pertama, tegas dan anti KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Ganjar melarang keras pengambilan iuran apapun di sekolah karena hal itu melanggar aturan.

Kemudian, ketika Ganjar mengadakan kunjungan ke sekolah dan kampus, beliau sering memberikan hadiah yang mendidik. Misalnya buku-buku, laptop, atau beasiswa. Dengan hadiah tersebut diharap para murid dan mahasiswa makin rajin belajar dan menjadi manusia yang berguna di masa depan.

Kader PPP dan rakyat Sumbar serta seluruh WNI mendukung Ganjar Pranowo karena beliau sangat akrab dengan rakyat dan mengadakan dialog tanpa dibuat-buat. Kedekatan Ganjar dengan rakyat kecil sangat mengharukan dan beliau berjanji untuk menyelesaikan masalah mereka. Mulai dari perbaikan jalan rusak sampai kemudahan adminsitrasi.

Dalam sebuah survey Ganjar memenangkan suara daripada capres lain. Kemudian, pada survey di lembaga yang berbeda, beliau juga tetap menjadi nomor satu. Hal ini benar-benar menunjukkan bahwa rakyat menginginkannya jadi presiden selanjutnya. Ganjar layak memimpin  tak hanya di Jawa Tengah, tapi di Indonesia.

Hasil survey tentu tak bisa dibeli. Apalagi yang dipaparkan adalah hasil dari beberapa lembaga survey. Ketika semua mengatakan bahwa Ganjar adalah pemenang survey maka beliau sudah pasti menjadi presiden berikutnya. Apalagi ada dukungan dari para tokoh agama yang membuat beliau percaya diri untuk memenangkan Pemilu 2024.

PPP menggelar konsolidasi di Sumbar untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Beliau dianggap sangat cocok menjadi capres karena merakyat dan punya visi dan misi yang bagus, demi kemajuan Indonesia. Masyarakat Sumbar dan seluruh WNI mendukung Ganjar agar memenangkan Pemilu, karena percaya beliau akan membawa perubahan ke arah positif.

Penulis adalah kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …