Pastikan Keamanan Wilayah Binaan Kondusif, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Melaksanakan Monitoring dan Komsos Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam upaya memastikan keamanan yang stabil dan kondusif di malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah binaan, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Yan Sopyan dan Serda Hendro Prayitno melaksanakan monitoring wilayah dan komunikasi sosial (Komsos) dengan Satpol PP Kelurahan Kota Bambu Utara, Mitra Jaya Koramil 03/GP, Ketua dan Pengurus RT.012/RW.02, Tokoh Masyarakat dan warga, bertempat di Pos Kamling RT.012/RW.02, Jl. Kresna RT.012/RW.02 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu Malam (16/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI, Aparat Pemerintahan, Mitra Jaya, Elemen Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang perayaan hari besar umat Islam tersebut. Dalam kegiatan Komsos tersebut Serda Yan Sopyan dan Serda Hendro Prayitno berinteraksi langsung dengan warga, sembari mendengarkan keluhan, serta memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat.

Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Serda Yan Sopyan menjelaskan, “Melalui kegiatan monitoring dan Komsos ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara TNI selaku aparat keamanan dengan aparat pemerintah, elemen masyarakat dan warga sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat”.

“Kami mengajak elemen masyarakat dan warga untuk selalu menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan serta saling membantu demi terciptanya lingkungan yang harmonis, rukun dan Kondusif terutama di malam perayaan hari raya Idul Adha ini,” imbau Babinsa.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengatakan kepada awak media, “Di malam hari perayaan Hari Raya Idul Adha, Koramil 03/Grogol Petamburan menerjunkan personil Babinsa untuk melaksanakan monitoring untuk memastikan wilayah teritorial kami aman dan kondusif”.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Satuan Komando Kewilayahan khususnya Babinsa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kelurahan binaan, terutama di malam perayaan Idul Adha. Selain itu pelaksanaan komsos untuk menyampaikan dan mengumpulkan informasi penting juga sebagai tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan”, tutup Danramil.

Hadir dalam kegiatan monitoring dan komsos antara lain Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Yan Sopyan dan Serda Hendro Prayitno, Anggota Satpol PP Kelurahan Kota Bambu Utara, Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP, Ketua RT.012/RW.02 Bapak Syachrul Ramdhani, Tokoh Masyarakat RW.02 Kelurahan Kota Bambu Utara Bapak Sutrisno, Bapak Mochamad Solichin, Bapak M. Sochib, Bapak Iman, Bapak Budi Santoso, serta warga masyarakat.

(Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Kabar Terkini : Bibida Kondusif, TNI Polri Antar Pengembalian Pengungsi Ke Rumah masing-masing

PORTAKLINDONEWS.COM | Kini wilayah Bibida dan wilayah sekitarnya kembali kondusif. Terkait hal ini, Para warga …