PDI Perjuangan Siapkan Strategi Menangkan Ganjar di Banten

Portalindonews.com, SERANG — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya telah memiliki dan mempersiapkan strategi untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, khususnya di Banten.

Lebih lanjut, dirinya mengaku bahwa partainya tentu memiliki target kemenangan, sehingga memang sejumlah strategi telah disiapkan.

Beberapa diantara strategi pemenangan tersebut adalah dengan melakukan penataan organisasi di bidang kebudayaan hingga Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah Banten.

Bukan hanya itu, namun PDI Perjuangan juga menata seluruh organisasi partai mereka, khususnya yang berkaitan dengan bidang kemanusiaan untuk terus membantu masyarakat.

“Kami juga menata seluruh organisasi partai khususnya badan penanggulangan bencana sebagai alat kemanusiaan. Badan penanggulangan bencana ini sangat penting bergerak membantu rakyat,” kata Hasto.

Strategi pendekatan lain yang digunakan oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah melalui bidang kebudayaan.

“Kemudian, ada badan kebudayaan yang kebetulan juga dipimpin oleh Mas Rano Karno, sehingga langkah yang sudah dilakukan tentu saja kami menargetkan untuk bisa memenangkan Pemilu di Banten,” ujar Sekjen PDI Perjuangan itu.

Hasto sendiri menilai bahwa memang daya terima yang dimiliki oleh pemimpin berambut putih itu bagi masyarakat Banten sangatlah tinggi.

Pasalnya pengalaman yang dimiliki oleh pemimpin berusia 54 tahun itu sebagai Gubernur di Jateng memang berhasil untuk mengatasi kemiskinan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi terus optimis bahwa suara yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo terus meningkat lantaran memang dirinya sangat disukai oleh masyarakat.

“Ini yang membuat harapan kita sangat tinggi,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa upaya untuk terus meningkatkan suara dari Capres partai tersebut adalah dengan dilakukannya kampanye melalui mobil bioskop.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai politik agar menjadi pesta demokrasi yang berlangsung dengan sehat.

“Tidak boleh ada saling memfitnah,” ucap Ade.

Upaya untuk terus meningkatkan suara Ganjar Pranowo di masyarakat Banten juga dilakukan oleh pihak relawan yang tergabung ke dalam Mak Ganjar.

Mereka melakukan sosialisasi dengan mendorong kemandirian para perempuan untuk bisa berdaya dengan memberikan edukasi serta pelatihan membuat kuliner.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Banten, Siti Hani menyatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan itu adalah untuk membuka peluang usaha dan menjadikan kaum ibu-ibu jauh lebih produktif.

“Tujuannya yaitu untuk menginspirasi supaya menjadikan peluang usaha dan juga emak-emak bisa lebih produktif lagi bisa mak membuka peluang bisnis dan juga bisa membantu perekonomian keluarga nih kalau emak-emak bisa berjualan sate bandeng ini,” tuturnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …