Peringati Nuzulul Qur’an, Kasdim Jayawijaya : Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

Portalindonews.com, Wamena – Komando Distrik Militer 1702/Jayawijaya menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024, bertempat di Masjid Baiturrahim Kodim 1702/Jayawijaya Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (30/03/2024).

Dalam sambutannya, Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menyampaikan, momentum Nuzulul Quran merupakan peristiwa diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW pada tanggal 17 ramadhan, sehingga banyak hikmah yang dapat diambil dan sijadikan sebagai pedoman dalam hidup.

“Al-Quran bukan hanya untuk dibaca tetapi juga untuk dipahami, diamalkan dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dilaksanaknnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana memperbaiki diri dan meningkatkan amal kita kepada Allah SWT,”

Sementara itu, K.H. Muhammad Amirul Hasan Al Makky dalam ceramahnya menyampaikan, dalam hadis yang biasa di gunakan oleh masyarakat indonesia malam Nuzulul Qur’an di peringati sebagai malam turunnya Al-Qur’an.

“Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada umur 13 tahun, dan ketika Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW malam harinya rumah Nabi Muhammad SAW dikepung dan mau di bunuh, sejak saat itu Nabi Muhammad SAW berhijrah ke kota Mekkah,” ucapnya.

“Barang siapa yang melakukan qiyam (shalat sunnah) di malam Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dan ridha Allah, maka diampunilah baginya semua dosanya yang terdahulu dan barang siapa yang mau di mudahkan rejekinya serta umurnya di panjangkan maka sambungkanlah tali silaturahim,” pungkasnya. (Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …