Ribuan Warga Tana Toraja Teriakkan Ganjar Presiden

Portalindonews.com, TANA TORAJA — Ribuan warga sangat antusias memberikan sambutan sambil meneriakkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 tatkala pemimpin masa depan bangsa itu sedang berkunjung ke Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

Gegap gempita dari penyambutan atas kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah dua priode itu bahkan ditunjukkan oleh warga saat Capres nomor urut tiga tersebut berada di Bandara Toraja.

Antusiasme mereka tentunya dilandasi dengan bagaimana kecintaannya terhadap pemimpin berambut putih tersebut.

“Hidup, Pak Ganjar. Pak Ganjar Presiden,” teriak ribuan warga.

Salah satu warga Tana Toraja bernama Damaris Api’ mengaku dirinya dengan sengaja datang ke Bandara bersama dengan ribuan orang lainnya untuk menjemput langsung Ganjar Pranowo.

“Iya, saya ke sini untuk menjemput Pak Ganjar. Ini ada ribuan warga yang ikut,” katanya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya adanya penyambutan sangat luar biasa dari masyarakat tersebut memang didasari dari kecintaan mereka kepada sosok pemimpin yang merakyat.

“Iya, karena kami cinta Pak Ganjar. Orangnya baik dan merakyat,” tutur Damaris.

Senada, tokoh masyarakat Tana Toraja, Simon Sura juga ikut menyambut pasangan dari Mahfud MD tersebut dan menilai bahwa sosoknya merupaka pemimpin terbaik yang dibutuhkan bangsa ini.

“Karena kami menilai Pak Ganjar adalah yang terbaik untuk memimpin Indonesia karena yang lain belum tentu baik karena jejaknya yang lain sudah kita lihat,” ungkapnya.

Adanya antusiasme luar biasa dari warga itu juga sebagai bentuk dukungan nyata untuk bisa mengantarkan pasangan Ganjar-Mahfud agar bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Apa yang saya lihat dari diri Pak Ganjar memang pantas untuk memimpin Indonesia,” ucap Simon.

Dalam kunjungan itu, Ganjar Pranowo sempat mengaku bahwa dirinya bingung ketika melihat bagaimana interkoneksi pariwisata di Toraja.

“Contoh kecil ini yah, baru saja. Saya mau ke Luwu tapi bandaranya tidak bisa didarati semua pesawat, harus pesawat kecil,” katanya.

Dirinya mengaku kebigungan akan bagaimana ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), termasuk untuk pesawat juga dinilainya masih terbatas.

Maka dari itu, menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dua periode itu, hal tersebut patut untuk dibenahi.

“Nah kemudian bahan bakarnya habis, sementara BBM-nya tidak ada di sini kan jadi harus dikirim lagi, saya benar kebingungan. Nah ini akan saya urus nanti,” ungkap Ganjar.

Menurut Ganjar, memajukan parisiwata di Indonesia sangat perlu adanya interkoneksi yang baik dan juga sekaligus sebagai gerakan promosi harus masif dilakukan.

“Saya bukan orang pintar, tentu saya assessment dulu. Pariwisata itu harus interkoneksi, paket wisata promo dan seharusnya kita bisa gerakan wisata dalam negeri. Nah, ini yang akan saya lakukan nanti,” ucapnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …