Satgas Pamtas Yonif 726/TML Bagikan Bendera Merah Putih Demi Semarakkan HUT RI Ke-79 di Perbatasan RI-PNG

PORTALINDONESWS.COM | Merauke – Memasuki bulan Agustus 2024 masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, Kampung Baidub Distrik Ulilin bersama personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml memasang Bendera Merah Putih dalam rangka menanamkan semangat nasionalisme menyambut hari kemerdekaan HUT RI Ke-79, Minggu (4/8/2024).

Letda Inf Laode Danpos Bupul 12 bersama personel Satgas lainnya dan warga binaan Kampung Baidub menancapkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang berwarna warni di sepanjang jalan kampung,” tuturnya.

Tujuan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul selain untuk memeriahkan HUT RI ke-79 juga untuk meningkatkan kecintaan warga masyarakat kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembagian dan pemasangan Bendera Merah Putih dilakukan personel Pos Bupul 12 kepada masyarakat agar menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Bahkan ada sejumlah warga yang sudah langsung memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya sendiri. Kegiatan Ini adalah bukti bahwa masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG juga, sangat antusias dalam merayakan dan mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Yatiman Sekkam Bupul 12.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Bangga Dan Merasa Senang, Jembatan Penghubung Antar Desa Sudah Di Perbaiki

PORTALINDONEWS,.COM | Yahukimo – Satgas RI-PNG Kewilayahan Yonif 641/Bru membantu masyarakat memperbaiki jembatan rusak yang …