Sekda Kab Tangerang Buka TMMD 120 di Sukadiri

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Melanjutkan kolaborasi dengan komponen TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid membuka langsung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di lapangan stadion mini Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Rabu (08/05/2024).

Pembangunan TMMD 120 di tahun anggaran 2024 di membangun jalan di Kampung Bendungan Desa Gintung sepanjang 1 KM lebih dengan lebar 4 meter.

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang merupakan tanggung jawab bersama dengan anggaran dari APBD II dan pelaksanaannya dilakukan oleh TNI dan komponen lainya.

“Agenda hari ini adalah program pembangunan berkelanjutan TNI bersama Pemerintah Daerah, TNI bersama – sama masyarakat untuk membangun infrastruktur jalan di mulai hari ini tanggal 8 Mei sampai 6 Juni 2024 mendatang,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB selaku Dansatgas menyampaikan pentingnya program TMMD dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah – daerah terpencil.

“Program TMMD, TNI bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan kegiatan fisik yang menunjang pembangunan wilayah, Program TMMD 120 Kecamatan Sukadiri ini membangun infrastruktur untuk menyambungkan dua desa yaitu di Desa Gintung dan Desa Kosambi,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, Program TMMD ini juga selain membangun fisik infrastruktur juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada warga masyarakat, para pemuda dan pemudi serta anak didik.

“Penyuluhan yang di berikan diantaranya, penyalahgunaan Narkoba kepada anak sekolah, kesehatan kepada warga masyarakat dan UMKM kepada para pemuda pemudi yang akan dilakukan setiap hari selama kegiatan TMMD berjalan selama 30 hari,” tegasnya.

Pada rangkaian pembukaan TMMD ke 120 ini juga diadakan bakti sosial donor darah,pembagian kacamata baca gratis serta Pengobatan umum.

Hadir dalam Kegiatan Moch Maesyal Rasyid (Sekda Kabupaten Tangerang),Kolonel Inf Arif Kurniawan SE M.Pol.Han Kasi Ops Rem 052/Wkr,Letkol Inf Danver Navu Waaster Kodam Jaya,Letkol Arh Dr. Syarief S.B, S.H., M.I.P (Dandim 0510/Trs),Letkol Lek Kunto Wibisono ( Danstradar 211 Tanjung kait ),Bpk Iwan ( Kadis Binamarga ),Mayor Arh. Didik Wahyudi ( Kasdim 0510/Trs),Mayor Inf. Abdul Basid ( Pasi Bhakti Rem 052/Wkr ),AKBP Edi Guritno (KASAD samapta Polres metro Tangerang ),Mayor Inf. Hendrik ( Danramil 02/ Curug),Mayor Inf. Jauhari ( Danramil 10/ Sepatan),Kapten Arm T. Sigit Wibowo ( Danramil 09/Mauk ),AKP Kudratullah SH, MH (Kapolsek Mauk),Kapten Cpm Aladin ( Dansatlak Gakumual ),Lettu Chb. D. Silaban Satkomlek rem 052/Wkr,Ahmad Hapid, A.P, M.Si (Camat Sukadiri),KH. Ahmad Mahrussillah,, SH, (Ketua MUI Kec. Sukadiri),Bpk. Salim. ( Kepala Ds, Sukadiri ),Dr. Dicky Sugiarto (Kepala puskesmas kec, Sukadiri),Para Danramil Jajaran kodim 0510/Trs,Para perwira staf kodim 0510/Trs.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Buka WWF ke-10, Indonesia Diyakini Mampu Dorong Berbagai Kesepakatan Konkret Pengelolaan Air

Oleh : Ni Made Wahyu Astuti  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pelaksanaan Forum Air Sedunia …