Semarakkan HUT Ke-79 RI, Batuud dan Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Beserta Lurah Jatipulo Hadiri Perlombaan Mitra Jaya 337 Bangkit

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mitra Jaya 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo menggelar Perlombaan yang dihadiri oleh Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., yang diwakili oleh Batuud Koramil 03/Grogol Petamburan Peltu Edi Rustandi, Personil Koramil 03/GP, Babinsa Kelurahan Jatipulo Serda Rinto Sulistiyanto dan Lurah Kelurahan Jatipulo Syafwan Busti, S.AP., bertempat di Pos Mitra Jaya 337 Bangkit, Jl. Semangka Raya RT.14/RW.02 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Minggu (18/08/2024).

Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat kepada awak media menyampaikan, “Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, hari ini kami menggelar berbagai macam perlombaan dengan peserta adalah para anggota Mitra Jaya 337 Bangkit, warga masyarakat sekitar dan PPSU Kelurahan Jatipulo”.

“Adapun lomba yang kami pertandingkan adalah Lomba Gaplek, Jalan bakiak, Keluarin bola dalam keranjang, Joget jeruk, Jalan mindahin balok, Pukul kendi, Balap karung dan Makan biskuit. Dengan total hadiah sebesar Rp 18 juta”, urainya.

Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dalam keterangan persnya menyampaikan, “Yang pertama kami sampaikan ucapan apresiasi kepada Mitra Jaya 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo, di bawah kepemimpinan Bapak Sudradjat yang telah menggelar giat perlombaan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Ini merupakan sebuah langkah kegiatan positif yang patut ditiru oleh Mitra Jaya jajaran lain yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/GP”.

“Yang kedua, kami menyampaikan permohonan maaf karena saya tidak bisa hadir, namun saya selaku Danramil 03/Grogol Petamburan sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Perlu kami sampaikan, hari ini kami tidak bisa hadir dalam acara perlombaan di Mitra Jaya 337 Bangkit dikarenakan adanya acara perlombaan di tingkat RT di Komplek KPAD Cibubur. Dan saya di kepengurusan RT menjabat sebagai Sekretaris RT”, tambah Danramil.

Danramil berharap bahwa, “Perlombaan yang digelar oleh Mitra Jaya 337 Bangkit ini, mereka turut serta merasakan kebahagiaan hasil perjuangan para pahlawan dan memiliki jiwa serta mental pejuang, patriotisme yang rela berkorban dan pantang menyerah”, tutup Danramil.

Sifat-sifat tersebut terwujud dalam diri para peserta perlombaan, sehingga upaya untuk mencapai kemenangan menghasilkan suasana kemeriahan lomba yang hidup yang ditandai dengan tawa, canda, ceria bagi peserta lomba dan warga yang hadir menyaksikan lomba 17-an tersebut.

(Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …