Semua Parpol Koalisi Kompak, Ganjar Sangat Optimis Tetap Kuasai Suara Masyarakat Jateng

Portalindonews.com, JAWA TENGAH — Lantaran semua Partai Politik (Parpol) koalisi pengusungnya sangat kompak, Ganjar Pranowo sangat optimis tetap mampu menguasai suara dari seluruh masyarakat di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI Perjuangan itu, bukan hanya partainya saja namun seluruh Parpol pengusung seperti PPP, Hanura hingga Perindo juga memiliki basis suara kuat di Jawa Tengah.

“Insya Allah sih PDIP kompak ya partai lain ada PPP di sana juga di beberapa titik kuat ada Perindo, Hanura meskipun tidak banyak di parlemen tapi mereka sekarang geraknya kenceng. Kawan-kawan relawan sekarang malah tambah semangat,” ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu juga memastikan bahwa wilayah Jawa Tengah tetap menjadi kandang banteng.

“Insya Allah yakin banget kalau itu, yakin banget,” katanya.

Sementara itu, dalam survei terbaru yang dirilis oleh Ipsos Public Affairs pada periode tanggal 17 hingga 19 Oktober 2023, pasangan Ganjar-Mahfud mampu menjadi yang paling unggul. Pasangan ini memiliki angka elektoral hingga sebesar 31,98 persen.

“Prabowo menggandeng Gibran, yang menang adalah Ganjar-Mahfud, meskipun ini kemenangan cukup tipis,” ujar Peneliti Ipsos Arif Nurul Iman.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dukungan dari masyarakat berbagai elemen dan latar belakang kepada pasangan duet itu terus mengalir.

Salah satunya datang dari Gerakan Aktivis (Gerak) 98 yang secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh mereka pada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Gerak 98 Mixil Mina Munir menyampaikan bahwa pasangan tersebut memang sangat berpihak kepada rakyat dan juga mampu mengusut tuntas dan menangkap para pelaku pelanggaran HAM.

“Pertama adalah sifatnya yang humanis, lalu keberpihakannya kepada rakyat, dan yang terakhir adalah melanjutkan cita-cita reformasi, dan yang terpenting usut tuntas dan menangkap para pelaku penjahat HAM,” katanya.

Mereka juga dalam menentukan dukungan dan pada akhirnya mendeklarasikan diri untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud dikarenakan bagaimana rekam jejak dan pengalaman yang dimiliki oleh pemimpin masa depan bangsa tersebut.

“Kinerja Ganjar bisa dinilai saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode berturut-turut. Hal ini meyakinkan para aktivis 98 yang tergabung dalam Gerak 98 untuk mendukungnya pada ajang pesta demokrasi di 2024 mendatang,” jelas Mixil.

Mereka juga menyebutkan bahwa kelebihan yang dimiliki oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah bagaimana respon cepat yang mereka miliki tatkala menerima aduan dan juga keluhan dari rakyat kecil.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …