Sertu Amrullah Batih TNI, Rasakan Ketulusan Dan Keikhlasan Warga

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Tulusnya keikhlasan warga desa Gintung, Kec Sukadiri, terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang berjalan di desa mereka. Hal ini dirasakan langsung oleh Sertu Amrullah Batih TNI, seorang staf terkait program TMMD, saat makan siang bareng warga di salah satu rumah warga.

Bapak Jaya dan ibu Nurman pemilik rumah menyambut dengan rasa tulus dan merasa senang dapat makan
bersama para satgas TMMD yang sudah beberapa hari bekerja keras membangun jalan desa mereka.

Ini merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas antara TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah. Dalam program TMMD ini, TNI tidak hanya bertindak sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat setempat.

Keakraban dan hubungan yang harmonis tanpa jarak sangat tercipta sejak digelarnya program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa di wilayah Kecamatan Sukadiri khususnya di Desa Ginting.

Dikatakan Sertu Amrullah ini adalah salah satu contoh bagaimana TNI bisa membangun hubungan yang erat dengan masyarakat, dan memberikan kesan positif bagi program TMMD.

Menurut Sertu Amrullah, tindakan tersebut adalah sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan dari masyarakat yang secara tulus dan Iklash mengajak untuk makan di rumah mereka.

“Selain itu, juga membangun kepercayaan dan sikap saling mendukung antara TNI dan masyarakat.” katanya sambil menikmati makan yang dihidangkan oleh pemilik rumah.

Ia juga mengatakan, kebersamaan kami dengan masyarakat bukan hanya sebatas pelaksana program TMMD tetapi terus terjalin karena Kami menyadari bahwa kami bagian dari rakyat dan kami wajib dekat dan sepuh hati.

” Selain menjalankan tugas menjaga keamanan¬† negara, program TMMD ini juga adalah tugas dan pengabdian kami kepada negara dan rakyat. Dalam TMMD ini, kami ingin membangun hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat, dan memberikan kesan positif dalam program TMMD,” ujarnya.

“Kita semua berharap, program TMMD tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Gintung, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.” Kata Sertu Amrullah.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …