Terima Audiensi Ketua Forum Gerakan Membela Hak Orang Asli Papua, Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Portalindonews.com, Papua – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menerima kunjungan silaturahmi Audiensi dari Forum Gerakan Membela (Gembala) Hak Orang Asli Papua, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua, Rabu (8/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Pangdam didampingi Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Rudianto, menerima kedatangan Ketua Forum Gerakan Membela (Gembala) Hak Orang Asli Papua Othis Suwae bersama Edward Apaseray, Astrid Taime, Renould dan Ansalmus Toto.

Pangdam menyampaikan rasa senangnya telah mendapat kunjungan dari Ketua Forum Gerakan Membela Hak Orang Asli Papua bersama pengurusnya.

Pada kesempatan ini, Pangdam menjelaskan bahwasannya Kodam selalu memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah dengan pendekatan-pendekatan yang bisa diterima oleh masyarakat Papua.

“TNI Angkatan Darat selalu bersama dengan masyarakat dan membantu apa yang ada permasalahan yang ada di masyarakat kita bisa ada disitu, karena TNI AD bersatu, bersama dengan masyarakat,” jelas Pangdam.

“Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan masyarakatnya mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga Negara Indonesia lainya. Masyarakat di Papua sangat mengharapkan perdamaian, kesejahteraan untuk itu harus membantu semua kesulitan masyarakat, membantu proses percepatan pembangunan yang ada di Papua, khususnya membantu Pemerintah Daerah, termasuk menjaga kedaulatan NKRI.”

“Bersama semua pihak, Kodam XVII/Cenderawasih terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah Papua dengan tidak meninggalkan kearifan lokal,” kata Pangdam.

Sementara itu, Ketua Forum Gerakan Membela (Gembala) Hak Orang Asli Papua Othis Suwae menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pada tanggal 1 Mei 2024 dari Forum Gerakan Membela (Gembala) Hak Orang Asli Papua sudah mengibarkan Bendera Merah Putih sebanyak 50 bendera di sekitar Tugu Pepera.

“Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan agar masyarakat Papua mengetahui bahwa Papua ini merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Othis Suwae.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Buka WWF ke-10, Indonesia Diyakini Mampu Dorong Berbagai Kesepakatan Konkret Pengelolaan Air

Oleh : Ni Made Wahyu Astuti  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pelaksanaan Forum Air Sedunia …